Proyek Reklamasi Belawan Hadiahi Hujan Debu Menutupi Atap Rumah Warga dan Menganggu Pengguna Jalan

Proyek Reklamasi Belawan Hadiahi Hujan Debu  Menutupi Atap Rumah Warga dan Menganggu Pengguna Jalan
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Ribuan pengendara sepeda motor yang melintas dari Belawan sampai ke Marelan dan Jalan Hamperan Perak Dusun 1 Pauh terkena imbas abu dan debu pasir reklamasi dari Belawan,  begitu juga rumah yang berada dipinggir jalan. 

Pasir reklamasi ini,  dibawa oleh ratusan mobil dum truk setiap malam, dari reklamasi Belawan menuju Jalan Hamperan Perak Dusun 1 Pauh Kecamatan Hamperan Perak untuk penimbunan lahan milik salah seorang pengusaha. 

Akibatnya setiap malam dum truk membawa pasir dari reklamasi Belawan, jalanan yang dari Belawan, Marelan dan yang menuju Hamperan Perak bagaikan digurun pasir. 

Dan imbas dari mobil dum truk yang membawa pasir reklamasi ini,  bukan saja menimbulkan abu dan debu,  tapi juga jalanan menjadi rusak dan berlubang -  lubang. 

Ridwan (35) salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas dari Belawan ke Marelan, Minggu (2/12/2018) siang mengatakan, akibat kepentingan Pengusaha warga yang menjadi imbasnya, bukan saja debu dan abu tapi juga pasirnya bisa kena kemata walau kita sudah memakai hlem bawa sepeda motor. Ucapnya. 

" mohon kepada Instansi terkait, untuk menindak bila ada penyalahan dan  pelanggaran membawa pasir reklamasi untuk kepentingan para pengusaha " kata Ridwan. 

Eriansyah Salah seorang petinggi Pelindo 1 Medan yang dikonfirmasi terkait pasir reklamasi yang dibawa ke Jalan Hamperan Perak Dusun 1 Pauh untuk penimbunan lahan mengatakan, mengenai pasir reklamasi yang dibawa itu,  silahkan konfirmasi langsung ke pihak anak perusahaan Pelindo 1, Prima Terminal Petikemas, karna kami dari Pelindo 1 tidak mengetahuinya. Ucapnya. 

Sementara anak perusahaan Pelindo 1 Prima Terminal Petikemas, tidak tau dimana keberadaannya sebab Eriansyah salah seorang petinggi di Pelindo 1 Medan ini tidak bersedia menyebutkan dimana keberadaan Prima Terminal Petikemas tersebut.  (Surya)

Berita Lainnya

Index