Persit Cabang XII Kodim 0104 gelar Sholawat, Yasinan dan Tausiah Bersama

Persit Cabang XII Kodim 0104 gelar Sholawat, Yasinan dan Tausiah Bersama

LANGSA, (PAB) ----

Persit Cabang XXI Kodim 0104 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda gelar membaca Sholawat, Surat Yasin, dan Tausiah bersama yang bertempat di Aula Garasi Makodim 0104/Aceh Timur, Jum'at (3/5/19). 

Kegiatan yang di mulai Ba'da Sholat Ashar tersebut dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M diikuti oleh segenap anggota dan pengurus Persit Cabang XXI Kodim 0104 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda, sedangkan penceramah yang memimpin pelaksanaan dimulai dari bersholawat kepada Baginda Besar Nabi Muhammad SAW, pembacaan Yasin hingga pemberian Tausiah  adalah Al Ustadz Muhammad Tabri, Lc.

Dari Kesimpulan yang dikutip bahwa dalam beberapa waktu lagi kita seluruh umat Islam yang ada didunia akan kedatangan Bulan yang sangat berkah, bulan yang sebagai penghulunya dari bulan lainnya, mengapa demikian? jawabannya hal itu dikarenakan terdapat banyak peristiwa yang sangat penting dan serta wahyu saat Nabi Muhammad SAW berjuang bersama keluarga dan para sahabatnya dalam mensyiarkan untuk mengembangkan agama Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil alamin, ungkapnya. 
Salah satu peristiwa yang dapat menjadi contoh seperti turunnya wahyu pertamakali diterima oleh Baginda Nabi Muhammad SAW Surat Al-alaq Alqur'annul Karim pada saat di malam 17 Ramadhan 510 M, maka untuk itu disarankan agar di bulan Ramadhan nanti bergiatlah beribadah karena dalam hitungan keberkahannya sangat berlipat ganda, imbuhnya.

Selanjutnya peristiwa Isra' Mi'raj terjadi yang diperkirakan pada 29 Ramadhan, Isra' Mi'raj yang merupakan wahyu dalam penerimaan Perintah Allah SWT untuk melaksanakan Sholat Lima Waktu yang menjadi hukumnya wajib dikerjakan oleh Umat Islam dengan ketentuan yang berlaku sesuai Alqur'an dan Hadist tentunya, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh Persit Cabang XXI Kodim 0104 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda khususnya dan umumnya bagi seluruh umat Islam untuk mempergunakan waktu di bulan Ramadhan sebagai lahan bercocok tanam ibadah sehingga kelak menghasilkan banyak amalan untuk di Yaumil Akhir, Pungkasnya.

Dalam hal ini Ketua Persit Cabang XXI Kodim 0104 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda Ny. Aulia Muhammad Iqbal Lubis menambahkan bahwa kegiatan ini digelar telah disesuaikan dengan waktu yang tepat dimana bagi seluruh anggota Persit Kodim 0104 Aceh Timur diberi penyegaran atau pembekalan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan agar terbentuknya para Isteri Tentara lebih beriman dan bertaqwa kedepannya, tutup Ny. Aulia.

Kegiatan berjalan dengan Khidmat, aman dan lancar yang di warnai oleh pemberian sedekah sebagai bantuan kepada puluhan Anak Yatim Piatu binaan Persit Cabang XXI Kodim 0104 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda, selesai pukul 06.00 WIB.(Ril/evi)

Berita Lainnya

Index