Kapoldasu Gelar Bhakti Sosial Bersama Penggali Kubur dan Bilal Mayit

Kapoldasu Gelar Bhakti Sosial Bersama Penggali Kubur dan Bilal Mayit

MEDAN,(PAB)----

Kegiatan Bakti Sosial, Syukuran dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Lapangan merdeka Medan, Selasa (11/9/18) sekira pukul 09"00Wib pagi.

Tasyakuran mengingatkan kita  belajar dari hikmah kematian, oleh Kapoldasu bersama penggali kubur, bilal mayat serta Marbot Masjid meliputi wilayah Medan, Binjai, Langkat, Belawan, Deli Serdang, Tebing tinggi dan Batu bara.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapoldasu Irjen Pol. Agus Adrianto, Dir Intelkam Poldasu Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Dir Pamobvit Kombes Hery Subiansauri, Irwasda Poldasu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto, SH, SiK, Msi, Kapolres Binjai, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolres Batu Bara, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP M. Sembiring, ibu Bhayangkari Poldasu dan peserta sebanyak 5000 orang.

Kapolda Sumut beserta rombongan tiba di lapangan Merdeka Medan.

Dalam kegiatan itu salaseorang peserta M. Syafii (Penggali Kubur) menyampaikan, bahwa dirinya sudah menjadi penggali kubur selama 25 tahun, pengalaman ia  selama menggali kubur ada aroma yang wangi dari dalam tanah dan ada juga aroma yang tidak sedap." Saya ucapkan terima kasih kepada bapak kapoldasu semoga bapak sukses selalu memimpin tugas dan fungsi sebagai kapolda sumatera utara serta diberikan Allah.SWT kemudahan tiap menjalani tugas,"ucapnya.

Nasin yang juga berprofesi sebagai  Bilal Mayat Mengatakan mengenai kematian itu pasti terjadi, bukan uanglah yang buat orang sehat. tapi Allah lah yang membuat sehat,seperti yang difirmankannya Dalam Kitab Al Quran "kullu nafsun zaikatul maut (tiap- tiap yg bernyawa pasti akan merasakan mati).

Ia mengaku menjadi bilal mayat sudah 40 tahun, siap siap kita menghadapi mati. 

Sementara Mukhlis Tanjung (Marbot Masjid)  mengucapkan  selamat kepada bapak Kapolda atas Jabatan dan kenaikan pangkatnya.

"  Semoga kami najir mesjid ini selalu diperhatikan oleh Kepolisian, Saya juga mengajak kepada seluruh najir untuk menjaga ketertiban di sumatera utara,"pesanya.

Pemberian ucapan syukur oleh Kapolda Sumut Irjen POL. Agus Andrianto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para penggali kubur, bilal mayit dan marbot masjid.

Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1440 H sekaligus acara syukuran.

" Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memperingati kita bahwa akhir dari perjalanan hidup kita adalah kematian. Sekali lagi kami mohon doa restunya. Mohon maaf apabila ada penyampaian yang kurang berkenan,"ucap kapolda.

Selanjutnya acara pemotongan nasi tumpeng oleh Kapoldasu bersama perwakilan Bilal Mayat, Penggali Kubur dan Najir Mesjid.
 
Sebelum acara diakhiri,Irwasda Poldasu Beserta Kapolrestabes Medan bergabung bersama Kapoldasu dan perwakilan untuk melaksanakan sesi foto bersama.

Masing- masing perwakilan dari wilayah Medan, belawan, deli serdang, binjai, langkat, tebing tinggi dan batu bara menerima secara simbolis berupa paket sembako yang diserahkan oleh Kapoldasu beserta ibu kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

Selain itu kegiatan penyerahan bikisan kepada petugas kebersihan oleh kapoldasu.

Kemudian acara ditutup dengan doa  dibawa oleh Al ustadz H.Samsul  Yahya Panjaitan.

Usai doa bersama Kapolda memberi bingkisan kepada seluruh peserta dan dilanjutkan  makan bersama dengan Kapoldasu. (Ali)

Berita Lainnya

Index