Buang Limbah Ternak Ke Sungai, Amdal PT. Intertama Tri Kencana Meresahkan Warga

Dibaca: 2333 kali  Senin,09 Desember 2019 | 22:43:04 WIB
Buang Limbah Ternak Ke Sungai, Amdal PT. Intertama Tri Kencana Meresahkan Warga
Ket Foto :

BINJAI,(PAB)----

Warga Dusun 3 Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Deli Serdang di seputaran lokasi peternakan ayam PT. Intertama Tri Kencana meresahkan warga sekitar.

Pasalnya selain lalat dan bulu-bulu halus dari peternakan yang sudah sangat mengganggu warga, Berdasar fakta lapangan, perusahaan peternakan ini juga membuang limbah ternaknya ke sungai.

Menyikapi hal ini Kadis Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara Binsar Situmorang melalui Sekretarisnya Bayu Nst saat ditemui dikantornya Jl. Tengku Daud Medan, Rabu (4/12) menyatakan siap mengkroscek.

"Persoalan Pembuangan Limbah ke Sungai Belawan memang wewenang kami karna status sungai itu punya provinsi. Masukkan saja pengaduannya " tegas Bayu.

Dikutip dari seorang warga dusun 3 bernama Saiful, Perusahaan peternakan ini terkesan tidak peduli lingkungan. Terlihat dari hampir sepanjang jalan disamping lokasi ternak tepatnya jalan Kuala Dusun 3 tampak gelap sehingga terkesan rawan dan angker.

Sampai berita ini ditayangkan pihak manejemen belum dapat terkonfirmasi. Namun keterangan dari seorang karyawan pihak perusahaan telah melakukan upaya untuk meminimalisir bulu-bulu halus ayam yang selalu beterbangan ke pemukiman warga. (AG/Tim).

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »