Jalan Dusun III Langganan Banjir, Warga: Pemkab Sergai Terkesan Tutup Mata

Dibaca: 981 kali  Senin,27 Mei 2019 | 18:54:04 WIB
Jalan Dusun III Langganan Banjir, Warga: Pemkab Sergai Terkesan Tutup Mata
Ket Foto : Foto: Bambang Sujatmiko

SERGAI, (PAB)----

Hujan mengguyur Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, akibatnya warga resah dan mengeluh karena jalan Dusun VIII, Desa Firdaus digenangi air sehingga menganggu aktifitas warga.

Wasriyati (54) warga Dusun VIII Desa Firdaus kepada  wartawan  menuturkan selama  tiga tahun lebih kondisi banjir ini dialami oleh masyarakat Dusun VIII. Padahal, jalan yang selalu  banjir ini tak jauh dari kantor Pemerintahan Pemkab Sergai  hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Bupati Sergai.

Akibat badan jalan dipenuhi air hingga mencapai lutut kaki orang dewasa, aktivitas masyarakat menjadi terganggu, ujarnya Senin (27/5/2019).

Ditambahkan Wasriyati, tentunya kita berharap Pemkab Sergai agar sedikit peduli dengan kondisi yang dialami masyarakat, apalagi lokasinya tidak jauh dari rumah dinas Bupati Sergai seperti terkesan diabaikan.

"Semestinya kondisi ini tidak terus berlarut hingga bertahun-tahun jika memang diperhatikan, tentunya kebanjiran ini tidak terlihat lagi dan menjadi langganan asal datang musim penghujan,"ungkapnya.

Menurutnya, jika cuaca hujan mencapai satu harian satu malam, maka jalan yang mencapai 500 meter itu jauhnya akan digenangi air.

"Kita berharap Pemerintah Kabupaten Sergai punya kepedulian agar segera bisa diperbaiki dan aktifitas sehari-hari warga tidak terganggu lagi," pungkas Wasriyati.(Bambang) 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »