Nyaris Ricuh, RDP DPRD dengan LP3I Binjai Belum Ada Titik Terang

Dibaca: 5935 kali  Selasa,26 Februari 2019 | 10:24:15 WIB
Nyaris Ricuh, RDP DPRD dengan LP3I Binjai Belum Ada Titik Terang
Ket Foto : Suasana RDP DPRD bersama Lp3i Binjai nyaris ricuh

BINJAI, (PAB) ----

Lembaga pendidikan dan pengembangan profesi indonesia (lp3i) binjai hadir mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) diruangan komisi C Dprd Binjai, Senin (25/02/2019).

Rapat yang dipimpin ketua komisi C dprd Irfan serta para anggota komisi, dihadiri BM Lp3i Binjai Maulidina beserta pengurus lainnya dan kepala dinas pendidikan Indriyani beserta dengan stafnya.

Tapi sangat di sayangkan rapat tersebut belum juga menemukan titik terang sehingga nasib 14 siswa alumni tersebut masih belum jelas, padahal mereka sudah banyak mengeluarkan biaya untuk belajar dan uang sekolah yang mereka anggap itu kampus padahal tempat kursus.

BM Lp3i binjai Maulidina   saat rapat tersebut menjelaskan hasil tindak lanjut yang sudah dilakukan oleh pihak lp3i binjai dari 17 orang yang di undang, hanya 4 yang bersedia menghadiri undangan tersebut.

"Kita undang melalui pengiriman surat undangan dan whatsap serta mendatangi rumah para alumni tersebut."katanya. 

Lanjutnya Maulidia,  dari empat orang, tiga diantaranya lanjut mengikuti program yang sudah di tentukan pihak lp3i,bahkan salah satu dari ketiga orang tersebut sudah masuk kerja,"katanya
Menanggapi hal tersebut,HM Yusuf SH,yang juga sebagai anggota komisi C memberi saran agar pihak LP3i kembali mengundang para alumni serta kepada dinas pendidikan dan komisi C dprd kota binjai dan awak media,"sarannya

Menanggapi saran tersebut, pihak lp3i bersedia dalam waktu dekat mereka akan membuat pertemuan tersebut di gedung lp3i Binjai diJl.  Ir H.Juanda kelurahan Timbang langkat Binjai timur. 

Salah seorang pihak lp3i Binjai Agus Salim yang menjabat di legalitas sempat sontak marah tidak terima atas pemberitan dari awak media,"wartawan itu jangan menyudutkan lp3i saja,saya tidak terima",kata Agus dengan nada tinggi.

Jelas perkataan tersebut di tertangkap perhatian wartawan dan hampir sempat terjadi cek cok mulut diruangan tersebut. 

Sebelum pertemuan di tutup, pihak dinas pendidikan berharap kepada pihak lp3i binjai agar secepatnya meminta data alumni serta jurusan yang diambil,dimana 14 alumni tersebut terdiri 10 jurusan adminitrasi bisnis, satu orang komputer akutansi dan tiga orang jurusan informatika komputer.

Lanjutnya ia juga meminta plang LP3I binjai agar di ganti dengan Lkp3i agar masyarakat mengetahui bahwasan lp3i binjai itu bukan kampus melainkan tempat kursus. (Turnip/Josep)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »