Awal Tahun Baru Pengamanan Masih Terus Berlanjut, Polres Pelabuhan Belawan Pantau Keamanan Gereja

Dibaca: 2202 kali  Selasa,01 Januari 2019 | 20:56:43 WIB
Awal Tahun Baru Pengamanan Masih Terus Berlanjut, Polres Pelabuhan Belawan Pantau Keamanan Gereja
Ket Foto : Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Memasuki awal Tahun Baru 2019, Polres Pelabuhan Belawan bersama personil dan jajaran laksanakan  pengamanan (ngepam) di beberapa Gereja  di wilayah Medan Utara, Selasa (1/1/19)

Tepat pukul 08.00 Wib, terlihat Personil dalam pengamanan Ibadah Perayaan Natal sudah menempati Ploting nya masing masing di bawah kendali Padal juga tampak
Kehadiran orang nomor satu di Kepolisian Sektor Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menyapa dan memeriksa situasi keamanan lapangan yang pada kegiatan ngepam dalam pengamanan ibadah di Gereja. 

Ikhwan Lubis mengatakan dilokasi ploting masing masing, personil pengamanan Gereja melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja dan melakukan sterilisasi lokasi Gereja dari benda- benda yang mencurigakan dan dianggap berbahaya di sekitar lokasi Gereja. 

Jumlah Gereja yang di lakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 156 gereja (tidak semuanya melaksanakan ibadah) diantaranya, Wilayah Polsek Belawan sebanyak  43 Gereja, wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja, dan wilayah Polsek Hamparan Perak 30 Gereja.

Sekitar pukul 10.00 Wib, mayoritas gereja telah memulai kegiatan Perayaan Natal.

"Selain itu, saya beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli ke lokasi gereja dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas terkait pengamanan gereja dan libur akhir Tahun." ujar Ikhwan.

Pantauan pab-indonesia. co. id personil Polres Pelabuhan Belawan juga tetap melakukan pengamanan jalur dalam rangka Ops Lilin Toba dan terus memantau situasi Kamtibmas terkait pengamanan Gereja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Sampai dengan pukul 17.00 Wib, ibadah awal tahun digereja dalam keadaan aman dan baik, petugas pengamanan terus standbye sampai dengan selesai.(Surya)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/suhosin.so' - /usr/lib64/php/modules/suhosin.so: undefined symbol: php_checkuid

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: