Tiga Pelaku Pencurian Rumah, Dua Ditangkap Satu Sekarat

Tiga Pelaku Pencurian Rumah, Dua Ditangkap Satu Sekarat
Pak muel (34) menjadi sasaran amuk massa, mengakibatkan luka parah dibagian kepala dibawa ke RS. Bhayangkara Medan (Foto: Ali)

BELAWAN,(PAB)----

Anto Pasaribu (33) dan Adek chandra (34) pelaku pencurian spesialis rumah akhirnya diamankan pihak unit reskrim polsek medan labuhan di jl. Veteran, Gang. Sukarjo Dusun I Desa manunggal Labuhan Deli pada Selasa (8/8/18).

Dari barang bukti diamankan 1(Satu) Unit Mobil Avanza Warna Hitam BK 1231 OB Dalam Keadaan Kaca Pecah,3 (Tiga) Set Plat Mobil, 1 (Satu) Pucuk Senjata Jenis Air Soft Gun,1 (Satu) Buah Linggis,1 (Satu) Buah Gunting Besi,6 (Enam) Buah Plat Besi Padu,1 (Satu) Buah Pisau.1(Satu) Buah Gembok,1 (Satu) Buah Samurai,5 (Lima) Buah Kunci Leter "L",2 (Dua) Buah Tas Warna Coklat dan Hitam,2 (Dua) Unit Hand Phone,1 (Satu) Buah Plasdis,1 (Satu) Buah Kartu Identitas.(Adek Candra Ginting),1 (Satu) Buah SIM "C".a/n Anto Pasaribu,1 (Satu) Buah Kartu BPJS a/n Anto Pasaribu.Seluruh barang bukti yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolsek Medan labuhan.

Berdasarkan informasi dari masyarakat,
bahwasannya di Jalan Veteran Gg. Sukarjo Dusun I Desa Manunggal Labuhan Deli, Deli Serdang, Telah Diamankannya satu unit mobil Toyota Avanza  milik Pelaku curat oleh Masyarakat dan sedang mengejar Tersangka yang di duga Melakukan Pencurian /Bongkar Rumah.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon S.H, Kanit Reskrim Iptu Bonar H. Pohan S.H  Menuju Lokasi dibantu oleh Sat Reskrim  Polres Pelabuhan Belawan. 
Sesampainya Di Lokasi Team melakukan pengejaran bersama warga Masyarakat  dan berhasil mengamankan  3 (Tiga) orang berikut diamankan Barang bukti dari Para pelaku, salaseorang dari tiga pelaku bernama Pak muel (34) menjadi sasaran amuk massa dan mengakibatkan luka parah dibagian kepala dibawa ke RS. Bhayangkara Medan guna menjalani perawatan medis.

Tak terima atas kejadian itu Yusdawanti (31) korban pencurian tersebut  langsung membuat laporan ke polsek medan labuhan.

Para pelaku melakukan aksinya dimana Saat Rumah dalam Keadaan Kosong ditinggal pemiliknya.

"Saat itu saya sedang Belanja setelah  Pulang kerumah dan melihat Pagar dan pintu Rumah dalam keadaan Terbuka dan Rusak,"ujarnya. 

Korban Merasa curiga langsung Membunyikan Klekson Sepeda motor yang di kendarainya melihat ke Tiga orang laki laki tidak dikenal keluar dari Rumahnya sambil berlari kencang Korban pun merasa Kaget dan Spontan berteriak sambil mengejar para pelaku. 

Mendengar teriakan korban, ketiga orang itu  melarikan diri dengan menggunakan Mobil Avanza kemudian bertemu di sudut jalan dan melakukan pengejaran.

Menurut keterangan salah satu saksi Triutami Kusuma Ayu (21) mengatakan Pada saat  Melintas di Wilayah tersebut dengan mengendarai sepeda motor tiba tiba Mendengar suara teriakan korban,sambil mengatakan "Maling-maling",saya  langsung ikut Melakukan Pengejaran sambil  teriak agar supaya orang yang berada di tempat tersebut ikut melakukan Pengejaran.

"Saat Warga  mendengar teriakan dan korban pun Turut melakukan Pengejaran Terhadap para Pelaku yang melarikan diri Menggunkan Mobil Avanza Warna Hitam,"terangnya.

Pelarian Para Pelaku dengan menggunakan Mobil Avanza dari Jalan Karya (TKP) sampai ke Jalan Veteran Gg. Sukarjo Desa Manunggal Labuhan Deli Deli Serdang terhenti di sebabkan beberapa Warga dan Mobil yang di gunakan para Pelaku menemui jalan Buntu.

Setelah Kedua Tersangka diamankan dan  Mengaku perbuatannya Telah Melakukan Pencurian/Bongkar Rumah.

Dalam aksinya ketiga pelaku sudah melakukan pencurian  Lebih dari Sepuluh Kali di Wilayah Karya dan Padang Bulan Medan.

"Kami Telah Masuk Kerumah Korban dengan Tujuan Melakukan Pencurian terhadap barang- barang yang ada dirumah Korban dengan cara merusak Pagar dan pintu depan.  Rumah, menggunting  Gembok dan Linggis,"akunya.(Ali)

Berita Lainnya

Index