Tuntut Pencairan Dana Kompensasi

Puluhan Nelayan Demo Kantor Camat Belawan

Puluhan Nelayan Demo Kantor Camat  Belawan
Nelayan yang melakukan aksi si kantor Camat Belawan.,(Foto/Ali)

BELAWAN,(Pab)---

Sejumlah massa mengaku sebagai Nelayan korban korban dari reklamasi PT Pelindo I Belawan geruduk Kantor Camat Medan Belawan.Dalam aksinya mereka menuntut pencairan dana kovensasi. Selasa, (5/6/2018).


Mereka menuntut janji yang sebelumnya  telah  disepakati oleh pihak PT Pelindo I Belawan  dan Camat Medan Belawan sebagai kordinator tim verifikasi.

"Mereka terus janji – janji akan dicairkan sebelum lebaran tapi setelah ditanya ke pihak PT Pelindo I informasinya dananya sudah sama Camat, sampai kini kami masih menunggu kehadiran Camat," ucap Boy Kumis salasatu Nelayan.

"Massa nelayan menuntut pencarian dana konvensasi terdiri dari nelayan pencari kerang, jaring ikan, bubuh kepiting dan udang yang kenak  dampak reklamasi," ungkap Boy Kumis mewakili nelayan Gudang Arang Belawan I saat ditemui saat berkumpul di depan halaman Kantor Camat Medan Belawan.

Sementara itu Camat Medan Belawan, Ahmad SP saat dikonfirmasi melalui Whattsapp mengatakan, "Kita akan adakan pertemuan dan bertatap muka langsung pada warga nelayan pada minggu  depan untuk membicarakan terkait doal dana kovensasi dampak reklamasi,"katanya.

"Warga nelayan diminta untuk bersabar karena dana kovensasi yang dituntut sedang diusulkan pada pihak PT Pelindo I", tegas Camat Medan Belawan, Ahmad SP. (Ali)

Berita Lainnya

Index