Asner Silalahi Calon Walikota Siantar Pemenang Pilkada Meninggal Sebelum Ditetapkan Menjadi Walikota

Asner Silalahi Calon Walikota Siantar Pemenang Pilkada Meninggal Sebelum Ditetapkan Menjadi Walikota

PEMATANGSIANTAR, (PAB)

Kembali terulang di Kota Pematangsiantar, Calon Walikota pemenang Pilkada meninggal dunia sebelum ditetapkan sebagai calon walikota terpilih.

Pada Pilkada tahun 2015 yang digelar bulan Nopember tahun 2016 yang lalu, Calon Walikota Siantar pada masa itu, Hulman Sitorus meninggal dunia sebelum ditetapkan sebagai Calon Walikota Siantar terpilih.

Saat itu, Hulman Sitorus meninggal pada tanggal 8 Desember 2016, karena sakit. Ia meninggal di Rumah Sakit (RS) Vita Insani Kota Siantar. Siantarpun berduka saat itu.

Kini duka yang sama, kembali menyelimuti Kota Siantar, seiring dengan meninggalnya Asner Silalahi sekira jam 18.00 WIB hari ini, Rabu (13/01/2021) di Rumah Sakit Colombia Kota Medan. Asner meninggal pasca memenangkan Pilkada Siantar bersama Calon Wakil Walikota Siantar, dr Susanti Dewayani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Asner Silalahi sebelumnya dinyatakan negatif dari virus covid-19. Namun hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi pihak rumah sakit terkait penyebab dan penyakit Asner Silalahi hingga meninggal dunia.

Terkait informasi yang menyedihkan masyarakat terkhusus pendukung Asner-Susanti pada pemilihan 9 Desember 2020 lalu di Kota Pematangsiantar sangat heboh dan banyak masyarakat yang mengungkapkan kesedihan dan cuitan turut berdukacita atas meninggal bapak Asner Silalahi di laman media sosial seperti Facebook. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index