Bawaslu: Silahkan Buat Laporan Adanya Kecurangan Pilkada!!

Wadoh ..!! Keberpihakan Pemdes Di Pancur Batu Terhadap Paslon Cabup DS No. 2 Tragis Memberatkan

Wadoh ..!! Keberpihakan Pemdes  Di Pancur Batu Terhadap Paslon Cabup DS No. 2 Tragis Memberatkan

Deliserdang,(PAB)-----

Pemerintahan Desa di Kecamatan Pancur Batu disinyalir dipolitisir untuk keberpihakan terhadap Paslon Cabup Deliserdang No. Urut 2 Asrilludin_Lomlom.

" Jadikan berita viral saja. Tapi jangan saya dijadikan sumber", ketus Seorang Kades Pancur Batu dengan nada menantang, Selasa 15/10.

Berdasarkan pengamatan Awak media, keberpihakan Pemerintahan Desa di Pancur Batu terhadap pemenangan Paslon Cabup no. 2   tersistematis, dan diduga dipolitisir oleh Camat Pancur Batu.

"Dua juta lebih uang dari kocek saya terkucur kewarga, untuk biaya operasional pengerahan massa ke acara Cabup Aci dijambur kemarin. Menyusah ini namanya kan!??", kata Kades lainnya belum lama ini.

Lanjutnya lagi membeberkan kekesalan sambil menegaskan semua itu karna arahan Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang.

Pada awal misi pemenangannya, terpantau Awak media Para Kepala Desa di Pancur Batu dikumpulkan dirumah Kepala Desa Simalingkar bersama Tim Pemenangan Paslon Cabup Deliserdang no. Urut 2. Namun sayang Cabupnya tak terpantau diacara tersebut.

Fakta lapangan juga menguatkan adanya keberpihakan dukungan dari Kades di Pancur Batu untuk pemengan Paslon Aci-Lomlom. Tampak diacara Kampanye Aci-Lomlom didesa Tj. Anom menjelang akhir September lalu keberadaan Kades Tj. Anom Muslim M.Pd dan Perangkat Desanya diacara tersebut.

Sementara itu, dari Bawaslu Pancur Batu juga mencium adanya keberpihakan  kuat terpantau dari Acara Kampanye Paslon Cabup Aci-Lomlom di Jambur RK Pancur Batu beberapa waktu lalu.

"Kami memantau adanya ASN Staff Kecamatan Pancur Batu di Acara itu. Saat kami tegur, mereka menyatakan monitoring trantib sambil menunjukkan Surat Tugas", tegas Fery dari Bawaslu.

Hampir lima tahun menjabat Camat Pancur Batu, Sandra Dewi diperkirakan mempuni untuk memberi Pengarahan kemenangan Paslon Cabup Aci- Lomlom. Sayang saat dikofirmasi terkait arahan keberpihakannya Sandra tutup mata. (AG/_)

Berita Lainnya

Index