Dukung Sektor Kemaritiman, PLN Resmi Pasok Listrik Shore Connection KPLP Tanjung Uban

Dukung Sektor Kemaritiman, PLN Resmi Pasok Listrik  Shore Connection KPLP Tanjung Uban

 

Tanjungpinang,(PAB) ----

14 Oktober  2024,Dukung sektor kemaritiman Salah satunya pelayanan penunjang kebutuhan Proses bongkar muat kapal saat bersandar di Tanjug Uban, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Riau dan Kepulauan Riau Melalui Uni Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Pinang resmi memasok listrik untuk -Shore Connection-Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Uban pada Jumat (04/10).

General Manager PLN UID Riau & Kepulauan Riau, Tonny Bellamy menyampaikan, PLN siap mendukung operasional KPLP khususnya di -Shore Connection-Tanjung Uban.

Saat ini PLN memiliki pasokan yang cukup untuk memberikan layanan listrik yang andal.

Tentunya kami memiliki suplai daya yang cukup untuk melistriki -Shore Connection- dan kami pastinya akan terus memberikan layanan kelistrikan terbaik.

Sinergi PLN bersama KPLP ini diharapkan dapat menggerakkan sektor kemaritiman dan mendorong perekonomian bangsa melalui pasokan listrik yang andal,” ujar Tonny.

PLN, kata Tonny, berkomitmen memberikan dukungan berupa penyediaan listrik di fasilitas-fasilitas penjagaan laut seperti pelabuhan, pos penjagaan pantai, serta fasilitas pelatihan atau operasional KPLP.

“Pasokan listrik yang andal menjadi krusial untuk menjaga kelancaran operasional dalam pengawasan dan pengamanan wilayah laut khususnya di Kepulauan Riau,” kata Tonny.

Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban, Ali Rahmad Syarif M mengatakan, Saat ini -Shore Connection- KPLP Tanjung Uban telah dipasok listrik PLN dengan kapasitas 197 kVA untuk memenuhi operasional dan fasilitas lainnya.

Kami merasa sangat puas dengan pelayanan yang di berikan oleh PT PLN (Persero) untuk -Shore Connection- di Dermaga Kapal Patroli milik kami.

Pelayanan PLN sangat responsif, Proses pelayanannya mudah dan petugas PLN sangat membantu kami mencapai tujuan yang kami inginkan.

Terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik, Semuanya dilaksanakan dengan sangat professional dan tepat waktu," tutur Ali.

Eliwaty/ril

Berita Lainnya

Index