Almarhum SBB Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Positif Covid - 19

Dibaca: 1194 kali  Sabtu,11 April 2020 | 15:24:26 WIB
Almarhum SBB Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Positif Covid - 19
Ket Foto :

KISARAN, PAB - --

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi menyampaikan bahwa Almarhum anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar berinisial SBB (69) asal Kabupaten Asahan yang meninggal dunia pada tanggal 25 Maret 2020 lalu berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif Covid - 19, namun jenazahnya telah dikebumikan secara normal. 

Hal itu disampaikan H. Rahmad Hidayat Siregar S. Sos, MSi dalam siaran persnya kepada sejumlah wartawan di Kisaran, Jumat (10/04/2020).

Dalam keterangan persnya Dayat menjelaskan bahwa pernyataan mengenai Almarhum anggota DPRD Sumut berinisial SBB positif Corona berdasarkan hasil laboratorium pemeriksaan swab yang dilakukan dengan metode pengambilan lendir dari kerongkongan yang baru diterima pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 kemarin. 

Karena sebagaimana diketahui sebelumnya yang bersangkutan disebutkan pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Murni Teguh Medan dalam kondisi sakit dan mempunyai riwayat perjalanan dari Bandung. Kemudian pihak Rumah Sakit mengambil sampel lendir ditenggorokannya untuk tes laboratorium. Namun ketika masih dalam perawatan yang bersangkutan meninggal dunia pada 25 Maret 2020 dan telah dikebumikan secara normal oleh pihak keluarganya.

Begitu mendapat informasi hasil laboratorium swab yang menyatakan Almarhum SBB positif Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan langsung bertindak cepat melakukan pembersihan dan melakukan pendekatan secara persuasif untuk mendata pihak keluarga serta pelayat untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid tes.

Hingga saat ini kita masih melakukan pendekatan dan  pendataan kepada pihak keluarga yang berhubungan langsung dengan almarhum selama sakit, atau setelah meninggal. Begitu juga dengan pelayat, tetap didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid tes, ujar H. Rahmad Hidayat selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid - 19 Kab. Asahan sembari menambahkan bahwa hasil pemeriksaan awal tim dokter di RS Murni Teguh menyatakan almarhum SBB yang memiliki riwayat penyakit gula negatif Covid - 19 dan jenazahnya telah dikebumikan secara normal.(Pur)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »