Satlantas Polres Sergai dan Abang Becak Gelar Jumat Bersih

Satlantas Polres Sergai dan Abang Becak Gelar Jumat Bersih

SERGAI,(PAB) -

Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sergai Bersama komunitas Betor Sergai , menggelar kegiatan Jum’at bersih Barokah di Mesjid Al Huda, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Jumat (3/1/2020) pagi.

Dalam arahannya Kasatlantas  Polres Sergai, AKP Agung Basuni, SH, SIK  mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih dan Jumat barokah yang  dilaksanakan bersama Abang Becak, kali ini melaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Al Huda Desa Pematang Pelintahan.

“Kegiatan bersih Barokah ini  diantaranya, pembersihan halaman Masjid dari rumput yang tumbuh. Pembersihan ruang dalam Masjid dengan mengepel, serta  membersihkan karpet,juga  membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu,”jelasnya.

Selain itu, lanjut AKP Agung Basuni, Satlantas juga memberikan bantuan berupa perlengkapan alat kebersihan kepada pengurus masjid, juga  pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dilingkungan masjid dan memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan masjid kepada pengurus masjid,"ujarnya. 

Dalam kegiatan itu, personil Satlantas Polres Sergai juga membagikan buletin lalu lintas kepada Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sebagai bentuk sosialisasi pentingnya mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya, ucap AKP Agung Basuni.

Pelaksanaan kegiatan Jumat barokah Tersebut diterima baik oleh pengurus masjid, dan masyarakat juga memberikan apresiasi sangat positif. Diharapkan kegiatan gotong royong kerja bhakti menghasilkan lingkungan dan ruangan masjid serta tempat wudhu menjadi bersih juga sehat.

“Selain itu, terciptanya kebersamaan dan terlaksananya sosialisasi kamseltibcar lantas secara langsung kepada masyarakat melalui media pembagian buletin lalu lintas,”pungkas Kasat.(Bambang)

Berita Lainnya

Index