Ka. Kantor ATR/BPN Dumai Serahkan Sertipikat-el k

Ka. Kantor ATR/BPN Dumai Serahkan Sertipikat-el k

DUMAI, (PAB) -----

Kantor ATR/BPN Dumai menyerahkan sertipikat-el secara simbolis kepada pemilik bidang lahan/tanah yang ada di Kota Dumai, Senin (29/4/2024), di aula pertemuan Sasana Mitra komplek perumahan Pertamina RU2 Bukit Datuk.

Penyerahan sertipikat-el di berikan langsung Ka Kanwil ATR/BPN Riau Nurhadi Putra, A.Ptnh., MM., dan Ka Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Dumai Slamet Sutrisno, S.SiT., MH., didampingi Walikota Dumai H Paisal SKM., MARS., diwakili Asisten 2 Sekretariat Pemko Dumai, serta Pejabat Forkopimda.

Adapun penerima sertipikat-el adalah Pemko Dumai, BUMN/BUMD, perguruan tinggi, perusahaan swasta dan perwakilan masyarakat.

Salah satu perguruan tinggi penerima sertipikat-el adalah kampus Universitas Dumai.

Rektor Universitas Dumai, DR Muhardi mengapresiasi langkah yang diterapkan Kanwil ATR/BPN Riau lewat Kantah ATR/BPN Dumai, dalam penerapan sertipikat-el.

"Ini adalah sesuatu yang sangat baik sekali. Bagaimanapun, kita harus mengarah ke digitalisasi, termasuk sertifikat tanah," ungkap DR Muhardi kepada Jurnalis, usai acara.

Disampaikan beliau, mengulang pemaparan Ka Kanwil ATR/BPN Riau, bahwa kalau data-data sertifikat tanah telah digital, sulit untuk di duplikasi atau di "mainkan" para mafia tanah. Ia pun sangat setuju sekali dengan langkah yang diambil Kantah ATR/BPN tersebut.

"Kami mewakili undangan akademisi yang menerima sertipikat-el, ucapkan terimakasih kepada Kanwil ATR/BPN Riau maupun Kantah ATR/BPN Dumai," ucap Muhardi.

Lanjut nya lagi, bahwa pihak kampus juga akan membantu mensosialisasikan kemajuan tersebut atau mensosialisasikan aplikasi "Sentuh Tanahku" di kampus-kampus yang ada di Dumai.

"Karena kampus Universitas Dumai merupakan kampus berbasis IT, tentu penerapan sertifikat digital ini sangat kami dukung," cakap Muhardi mengakhiri.

(Eliwati/ril)

Berita Lainnya

Index