Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga  Sakit

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga  Sakit

MALAKA,(PAB) --

Meski bertugas dalam menjaga dan mengamankan Daerah Perbatasan NKRI namun tak menyurutkan niat personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dalam memberi pertolongan kepada warga yang mengalami sakit di Dusun Metamauk Desa Alas Selatan Kabupaten Malaka, Selasa (08/10/ 2019). .

Pada Pukul 09.35 Wit', Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur III Pos Auren yang berjumlah 3 orang " Prada Damai, Prada Samsul dan dipimpin langsung Wadanpos Auren Serda Martos, melaksanakan Kegiatan Anjangsana ke tempat tinggal Warga setempat Di Desa Alas Selatan, Kecamatan kobalima, Kabupaten, Malaka",.

Mendapati Warga yang mengalami sakit . Bernandus (67) yang tinggal di Rumah  kurang layak Huni(RKLH) Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur III Pos Auren, langsung melakukan Evakuasi ke rumah yang lebih layak. .

Dengan bantuan dan kerjasama dari masyarakat Desa Metamauk akhirnya . Bernandus,  dapat di evakuasi ke Rumah saudaranya, Stefanus (52) untuk mendapatkan pengawasan yang lebih baik. .

Keluarga Bernandus dan Masyarakat setempat merasa bangga karena  kepedulian Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur III Pos Auren, Mereka merasa terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak TNI yang ada di Kehidupan Masyarakat Perbatasan Indonesia dan Timor Leste .Bima Sakti Berhasil "TNI,manunggal dengan Rakyat bersama rakyat TNI kuat .ungkapnya (Bambang/Rd)

Berita Lainnya

Index