PANDAWA: Perkokoh Persaudaraan dalam Membangun Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat

PANDAWA: Perkokoh Persaudaraan dalam Membangun Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat
Foto:Erli

DELISERDANG,(PAB)----

Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa ) Sumatera Utara dalam waktu dekat akan memperkuat tatanan persaudaraan  dalam berbagai program terkhusus menyangkut kesejahteraan anggota dan masyarakat dengan mengadakan berbagai bakti sosial dan mendirikan koperasi.

Hal itu dikatakan Ketua Pandawa Sumut, H.Ruslan kepada pab-indonesia.co.id disela-sela kegiatan kunjungan salahsatu anggota yang sakit, Sofia istri dari  Sekretaris DPC Pendawa Kapubaten Deli Serdang, Sairin yang dirawat di rumah sakit umum Grand Medistra, Lubuk Pakam.Selasa (24/9/2019)

Organisasi Paguyuban Jawa antara  lintas agama, suku, golongan serta Parpol ini berkiprah dalam mengedepankan sosial budaya, kegotongroyongan, solidaritas dan keguyuban antar anggota dan warga masyarakat di Indonesia. 

Dikatakan Ruslan, Program sosial Pendawa ini adalah bagaimana anggota Pendawa kedepannya lebih solid, guyub antara suku ras dan agama dan lebih meningkatkan kepedulian sosialnya khususnya buat anggota Pendawa yang sakit atau terkena musibah.

"Sehingga organisasi Pendawa bermanfaat kepada  anggotanya. Disamping itu diharapkan kepada seluruh anggota Pendawa untuk memperbanyak kebajikan dan kepedulian sosialnya di Indonesia khususnya"ujar H Ruslan SH yang juga pendiri Pendawa 

Tambahnnya, kedepannya Pendawa ini akan bangun kerjasama dengan lembaga atau yayasan yang bergerak dalam kesehatan untuk melakukan pemeriksaan pengobatan gratis.

"Pendawa Sumut  dalam waktu dekat ini juga akan melakukan penanaman tumbuhan obat herbal alami di satu tempat yang akan dijadikan khusus tanaman obat herbal buat anggota Pendawa di indonesia," kata  H Ruslan, SH menambahkan juga akan memberdayakan Koperasi Pendawa dan Kelompok Tani. 

"Saya juga mengimbau kepada anggota Pendawa, supaya program sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis lebih digerakkan dan juga program menanam tanaman obat herbal di pekarangan dan lingkungan rumah anggota Pendawa masing masing, " tegas Ruslan. (Erli)

Berita Lainnya

Index