Butuh Uluran Tangan, Rizky Adisty Mengidap Pembengkakan Hati

Butuh Uluran Tangan, Rizky Adisty Mengidap Pembengkakan Hati
Rizky Adisty merupakan putera pertama dari pasangan Ade Irawan dan Diana Warga Gang Sawo, Kelurahan Melati 1 Kecamatan Perbaungan, Sergai.

SERGAI, (PAB) –

Malang nian nasib Bayi usia '5 ,Bulan ,Rizky Adisty  yang saat ini membutuhkan Ularan Tangan para Dermawan ,pasal nya Rizky Adisty mengidap  penyakit langkah Atresia Bilier (Pembengkakan  Hati)  untuk meringankan beban dan melanjutkan pengobatan yang sangat dibutuhkan bayi malang tersebut.

Tokoh Pemuda Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah turut bersama masyarakat melakukan penggalangan dana peduli kemanusiaan untuk membantu biaya perobatan Rizky.

Aksi penggalangan dana dihari pertama berlangsung di Simpang Tiga Perbaungan tepatnya Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Kahupaten Serdang Bedagai (Sergai),  Minggu (21/7/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketua ASIRA Kabupaten Sergai dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan,SH, SE, MKM mengatakan  kehadiran ASIRA dalam aksi peduli kemanusian itu merupakan rasa wujud kepedulian antar sesama dalam membantu dan meringankan beban saudara yang lagi membutuhkan uluran tangan. 

“Insya Allah kita bentuk bersama komunitas Pemuda Serdang Bedagai dalam menggalang dana untuk bayi tersebut dan kita akan berupaya semaksimal mungkin serta ASIRA Sergai akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sergai,”imbuh nya kepada wartawan.
 
Dijelaskan dr Riski Ramadhan, artinya ini merupakan penyakit langka yang harus cepat ditangani, hari ini adalah kepedulian kita bersama untuk membantu, mari sisihkan lah sedikit rezeki kita untuk membantu bayi Rizky Adisty.

“Mari kita bersama-sama membantu dan berdoa agar adek kita Rizky Adisty diberikan kesehatan dan agar secepatnya dilakukan penanganan medis,”ajak tokoh Muda Sergai tersebut.

Rizky Adisty merupakan putera pertama dari pasangan Ade Irawan dan Diana Warga Gang Sawo, Kelurahan Melati 1 Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Bayimalang ini sangat membutuhkan bantuan dana untuk operasi pencangkokan hati di luar negeri (Penang-Malaysia), berdasarkan surat diterima orangtuanya dari Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan dengan nomor registrasi: 06-01-01-20190002534-005 tertanggal 19 Juni 2019.

 Hingga kini kondisi adek bayi tersebut sangat memperihatinkan dan membutuhkan uluran tangan para dermawan dan seluruh lapisan masyarakat.(Bambang)

Berita Lainnya

Index