PT. STS Diduga Sebabkan Ikan Mati, Bupati Sergai Diminta Harus Tegas

Dibaca: 161 kali  Rabu,08 Mei 2019 | 16:09:34 WIB
PT. STS Diduga Sebabkan Ikan Mati, Bupati Sergai Diminta Harus Tegas
Ket Foto :

SERGAI, (PAB) –

 “Lempar Batu Sembunyu Tangan” Pribahasa itulah kemungkinan yang cocok disampaikan kepada pihak PT.Sari Tani Sumatera (STS) berlokasi di Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut.

Perusahaan tersebut diduga keras membuang Limbah Tapioka ke Sungai Rampah hingga Sungai Bedagai, sehingga menyebabkan ribuan ikan dan udang ditemukan mengambang atau mati di sungai.

Oleh karena itu, masyarakat yang selama ini sering memakai air sungai sebagai MCK (Mandi Cuci dan Kakus) meminta Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman  segera menindak tegas pihak perusahaan Tapioka  PT.STS (Sari Tani Sumatera) yang sudah lama mengelola Tapioka Ironis nya Selama ini rupa nya sungai kami  yang selama ini masih kami manfaat kan di cemari limbah tapioka , Masyarakat juga meminta kepada dinas terkait  .khususnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup segera turun tangan.

Menanggapi hal itu, Ketua NGO PMBDS Sergai Aswat Sirait yang didampingi Sekretaris Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Sergai Azwen Fadly SH dalam Pers Relisnya kepada awak media Selasa (7/5) dengan harapannya juga Bupati dan DPRD Sergai segera turun melihat keluhan masyarakat tersebut.

 
Ditegaskannya, NGO PMBDS mengecam tindakan PT Sari Tani Sumatera yang diduga masih membuang limbah ke sungai Rampah hingga Sungai Bedagai, perusahaan ini harus diberikan sanksi yang tegas sesuai Undang- Undang no.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup.

 
“Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dibawah komando Ibu Siti Nurbaya didesak segera memberikan tindakan tegas terhadap PT STS yang sudah merusak Lingkungan Hidup, izin Operasional perusahaan tersebut harus segera di cabut supaya tidak beraktifitas lagi dan tidak membuang limbah ke sungai.,” bebernya sembari berharap segera pihak pemerintah setempat Harus turun tangan.        (Tim/BS)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »