AKBP H.Juliarman Eka Putra Pasaribu, Dianugerahi Piagam Veteran Misi Persamaan Perdamaian PBB

AKBP H.Juliarman Eka Putra Pasaribu, Dianugerahi Piagam Veteran Misi Persamaan Perdamaian PBB

MEDAN,(PAB) -----

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP H.Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIk, M.Si dianugerahi Piagam Veteran Perdamaian tugas dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, bertempat di Aula Markas Babinminvetcaddam, Jalan Suprapto No.1. Medan, Selasa (30/4/2019) pagi.

Penyerahan piagam itu diwakili Kepala Babinminvetcaddam I/BB, Kolonel (INF).Riduan kepada Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dan salah satunya personel Polres Sergai, Bripka Romansyah Putra Harahap SH, MH juga menerima piagam Veteran perdamaian.

Turut dihadiri Kabag Vet. Letkol ARH. Nandang Iskandar, Ketua Bhayangkari Polres Sergai, Ny.Sari Juliarman EP Pasaribu, Anggota LVRI Sumut dan Warakawuri, para Veteran, Ormas, OKP dan undangan lainnya. 

Kapolres AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu usai menerima anugerah penghargaan tersebut kepada wartawan mengatakan ucapan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemerintah RI melalui Menteri Pertahanan.

“Saya melaksanakan tugas Misi Stabilisasi PBB di Haiti (disingkat MINUSTAH, dari akronim bahasa Prancis: Mission desq Nations Unies pour la stabilisation en Haiti), adalah suatu misi penjaga perdamaian PBB di Haiti, selama 18 bulan,” paparnya.

Dijelaskan Kapolres AKBP Juliarman, bahwa salah satu personel Polres Sergai bernama Bripka Romansyah Harahap bertugas di Elfasher Provinsi Darfur Negara Sudan.

"Pada misi Unamid (United nations africa mission in darfur) berangkat Desember 2013 dan pulang ke Indonesia pada Desember 2014
dengan kontingen Garuda Bhayangkara Formed Police unit VI (FPU VI)," katanya.

Lanjut AKBP H Juliarman, personil yang ditugaskan pada misi tersebut sebanyak 140 orang dibawah pimpinan AKBP Bambang Widjanarko Baiin,S.ik,M.Si yang sekarang berpangkat Kombes.

Sedangkan tujuannya untuk menjaga aset PBB, mencegah terjadinya konflik antara rebelian (penduduk Sudan yang memberontak dengan negaranya), melindungi pejabat PBB yang berkunjung, Patroli, dan lainnya, pungkas AKBP Arman Pasaribu.

Sementara Kabag Vet. Letkol ARH. Nandang Iskandar kepada awak media mengatakan bahwa melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan guna komunikasi sosial dengan masyarakat dan pada hari ini juga  penyerahan piagam veteran perdamaian. Dan kita himbau kepada seluruh veteran agar bergabung dalam LVRI Sumut,"ungkapnya.(Bambang, )

Berita Lainnya

Index