Ada Tulisan Unit Stroke di Ruang Perawatan SBY, Begini Faktanya

Ada Tulisan Unit Stroke di Ruang Perawatan SBY, Begini Faktanya
Foto: Prabowo saat jenguk SBY. (Anung Anindito).

JAKARTA,(PAB)----

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena kondisinya fisiknya menurun. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menjenguk SBY.


Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Imelda Sari mengunggah dua foto momen ketika Prabowo menjenguk SBY. Foto itu diunggah di akun Twitter-nya.

Pada foto pertama, tampak Prabowo dan SBY sempat berbincang berdua. Prabowo berdiri di samping kanan tempat tidur SBY. Muka keduanya berhadapan dan tampak keduanya melakukan salam komando.
 

Di foto ini, ada salah satu alat di ruangan tersebut yang bertuliskan 'U Stroke'. Terkait hal ini, Imelda mengatakan SBY hanya kelelahan. Tulisan tersebut tak ada kaitan dengan penyakit stroke. Soal keberadaan alat tersebut, Imelda mengatakan pihak rumah sakit yang dapat memberi penjelasan.

"Nggak ada masalah. Itu kebetulan salah satu mesin yang terpasang saja. Tapi saya juga tidak tahu karena itu ruangan yang diberikan, jadi lebih baik tanyakan ke tim rumah sakit," ujar Imelda saat dihubungi, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan kondisi SBY sudah berangsur pulih. Hanya saja tim dokter masih meminta SBY untuk benar-benar istirahat.

 

"(Dirawat karena) Faktor kelelahan, makanya harus istirahat. Itu yang tadi kita ketahui, Makanya seharian tadi harus bed rest. Tadi baru bisa dijenguk Pak Prabowo setelah dimonitor dan diperkenankan tim dokter bahwa Bapak kondisinya kondisinya berangsur pulih, alhamdulillah," ungkapnya.

SBY dirawat di RSPAD sejak Selasa (17/7). Dokter menyarankan SBY untuk istirahat total agar kembali bugar.(detik)

Berita Lainnya

Index