MAPN- 4 MEDAN Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas Xll TP. 2023/2024.

MAPN- 4 MEDAN Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas Xll TP. 2023/2024.

MEDAN LABUHAN I P A B I-----Sekolah MAPN-4 Medan mengadakan acara Perpisahan / Pelepasan Kelas XII siswa/ siswinya TP.2023/2024 yang telah selesai melakukan Ujian Nasional,bertempat di halaman Sekolah MAPN-4 Medan.Rabu(08/05/2024) kemarin.

Acara ini bertemakan "Orang yang rajin belajar adalah pemilik masa depan " dan "Orang yang malas belajar adalah pemilik masa lalu"

Kegiatan ini terlaksana berkat kesepakatan rapat dan musyawarah orangtua dan komite madrasyah yang sudah dirapatkan 4 bulan yang lalu.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Walikota Medan H.Aulia Rachman,SE.Mewakil Kakan Kemenag Kota Medan Kasi Penmad Kemenag Kota Medan H.Yose Rizal S.Ag.MM, Ketua Komite MAPN-4 Medan Fahmi Ismail, Ka KUA Medan Labuhan H.Zulfarman, Kakan Kemenag Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Ketua Tim Kesiswaan Dr.Nur Syamsiah.MA,Danramil Medan Marelan, Kapolsek Medan Labuhan,Ketua POSI Sumut, Camat Medan Labuhan,Kepling Martubung, Dispora Kota Medan, seluruh dewan guru, dan segenap orang tua siswa-siswi.

Diacara tersebut tampak dilokasi Kepala sekolah MAPN-4 Medan Syarifuddin Spdi MA menyerahkan siswa/siswi kepada orang tua,serta pengalungan dan penyerahan medali kepada siswa.

Acara semarak dan meriah itu seketika menjadi haru,ketika sesi acara salam salaman sebagai tanda perpisahan dan pelepasan antara guru dan siswa-siswi diiringi paduan suara lagu perpisahan terima kasih guru ku,hymne guru, padamu negeri, lagu syukur sekaligus pemanggilan nama nama Siswa-siswi.

Syarifuddin S.Pd.I.MA selaku kepala sekolah MAPN-4 Medan beliau mengatakan bahwa siswa MAPN-4 Medan ini lulus jalur prestasi perguruan tinggi Negeri sebanyak 40 orang, 12 orang dari SNPMB (PTN umum,UNIMED,USU dlk) dan 28 orang dari SPANPTKIN (PTN UIN,IAIN dan:STAIN) baik dalam dan luar Provinsi.

"Bahwa siswa MAPN-4 Medan ini lulus jalur prestasi perguruan tinggi Negeri sebanyak 40 orang, 12 orang dari SNPMB (PTN Umum,UNIMED,USU dlk) dan 28 orang dari SPANPTKIN (PTN UIN,IAIN dan:STAIN) baik dalam dan luar Provinsi." Ucapnya.

Masih kata Syarifuddin S.Pd.I.MA acara ini adalah acara yang dilaksanakan pada bulan Mei ini,sebelumnya ada acara lain seperti kegiatan Wisuda Tahfiz dan Khatam Alqur'an yang dilaksanakan pada Minggu lalu juga acara Pentas Kegiatan Siswa.

Sementara Ketua Tim Kesiswaan Kemenag Provonsi Sumatera Utara mengatakan bahwa Perpisahan Madrasah menjadi berkah kepada kita semua, silaturahim kita terjaga dengan orangtua dan dewan guru.

Selanjutnya Kasi Penmad Kemenag Kota Medan mengatakan bahwa Perpisahan dan Pelepasan siswa ini adalah agenda kegiatan yg rutin dilaksanakan setiap tahun guna untuk menyambung tali Silaturahim dengan orangtua siswa/siswi untuk lebih kenal dengan madrasah ini sehingga madrasah mandiri berprestasi mendunia.

 " Setelah ini jangan berhenti, jangan cukup hanya disini, kalian adalah generasi keemasan Indonesia, gali terus potensi dan prestasi."Pungkasnya.[surya atm]

Berita Lainnya

Index