Grand Opening Naray Hospital Dumai,Dihadiri Oleh WaliKota Dumai

Grand Opening Naray Hospital Dumai,Dihadiri Oleh WaliKota Dumai

DUMAI, (PAB) -----

Sabtu (18/5/2024), satu lagi RS swasta hadir di Kota Dumai, bernama "Naray Hospital".

Grand Opening gedung Naray Hospital 3 Lantai, yang beralamat di Jl Cut Nyak Dien/Dr Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat dilakukan langsung Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., di hadapan Direktur Naray Hospital dr. Merry Yuliesday, MARS., puluhan pejabat VIP dan ratusan tamu undangan.

Peresmian pertanda telah dimulainya operasional RS swasta tersebut, diawali dengan pengguntingan pita oleh Walikota Paisal bersama Direktur Merry Yuliesday, owner perusahaan PT Naray Nasional Hospital Juliana Susanti dan tamu undangan VIP.

"Naray Hospital dibangun sesuai PMK No. 40 Tahun 2022, dengan Type C, dengan 110 tempat tidur," kata dr Merry Yuliesday, dalam laporan sambutannya, sebelum gunting pita.

Diterangkan mantan Kadis Kesehatan Payakumbuh Sumbar selama 16 tahun tersebut, bahwa keberadaan Naray Hospital perlu support dari organisasi profesi kesehatan, seperti; PERSI, IDI, POGI, PAPDI, IDAI, IKABI, PDGI, IBI, PPNI dan IAI, agar pelayanan medis yang diberikan lebih profesional.

"Kami berharap, bersama organisasi profesi, kami dapat mengembangkan pelayanan di Naray Hospital," ucap mantan Direktur RS. Hanafiah Batusangkar Sumbar selama 4 tahun itu, di awal acara.

Diketahui, RS swasta Naray Hospital itu sendiri telah memiliki fasilitas 110 tempat tidur, terdiri dari; ruang rawat Presiden Suite 1 kamar, ruang rawat Junior Suite 1 kamar, ruang VIP 6 kamar, kelas standar 46 tempat tidur, kelas 1 ada 7 kamar, masing-masing 2 tempat tidur.

Pelayanan medis diberikan oleh dokter spesialis berkompeten dibidangnya.
Seperti Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi (OsGYn) dr. Muhamad Agung Khoiri,M.Ked(OG).Sp.OG.M.Kes, bekerja di Naray Hospital dan RSUD Meranti

RS swasta Naray Hospital juga menyediakan peralatan canggih seperti CT-Scan dan C-ARM.

Dr Merry Yuliesday, MARS., ditunjuk perusahaan sebagai Direktur RS Naray Hospital berdasarkan Perjanjian Kerja Sama Mitra No. 71/I/III/2024, tanggal 23 Maret 2024, dihadapan notaris Kevin Ardian, SH., M.Kn.

Naray Hospital juga akan menyiapkan akreditasi dalam waktu dekat, agar dapat melayani peserta BPJS serta asuransi lainnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., dan bapak ibu hadirin semua yang telah meluangkan waktu, memenuhi undangan kami pada acara Grand Opening Naray Hospital, hari ini, Sabtu 18 Mei 2024. Semoga kedatangan bapak ibu terhormat sekalian menjadi amal ibadah dan kami berharap kepada bapak ibu sekalian agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang Naray Hospital yang telah dibuka dan dapat melayani peserta BPJS dan asuransi lainnya," pungkas Merry Yuliesday.

Akan halnya owner perusahaan PT Naray Nasional Hospital Juliana Susanti juga berterimakasih kepada para pejabat VIP dan tamu undangan.

"Terimakasih.. peristiwa hari ini jadi catatan sejarah bagi kami Naray Hospital," tandas Juliana Susanti.

Seremoni grand opening RS tersebut semakin meriah karena diisi dengan penampilan barongsai "Persaudaraan Muda-mudi Vihara Buddha Padma (PMVBP)", pimpinan Ketua Surya Handayu.

"Kami yakin hari ini masyarakat Dumai terutama masyarakat Dumai Barat dan Kecamatan Sungai Sembilan berterimakasih atas peresmian Naray Hospital, karena mereka semakin dekat untuk mendapat akses pelayanan kesehatan, tidak perlu jauh ke pusat kota. Terimakasih Naray Hospital," cakap Walikota Paisal.

Turut hadir dalam seremonial grand opening RS dengan Tag line "Serve with Heart" tersebut; Sekda Dumai, OPD terkait, Kadis Kesehatan Dumai, Forkopimda Dumai, Ka BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, pimpinan organisasi profesi kesehatan, serta utusan beberapa perusahaan swasta yang menandatangani MoU dengan Naray Hospital, Ketua RT, Lurah,  Karang Taruna, LPMK dan Camat setempat.

"Naray" berasal dari bahasa Sansekerta artinya Harapan.


(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index