Tingkatkan Ketahanan Fisik dan Mental Seluruh Prajurit Lantamal I Ikuti Lintas Medan (Limed)

Tingkatkan Ketahanan Fisik dan Mental Seluruh Prajurit Lantamal I Ikuti Lintas Medan (Limed)
Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I serta ASN di Lantamal I mengikuti pelaksanaan Lintas Medan.(Foto/Dispen)

BELAWAN,(PAB)----

Untuk Meningkatkan Ketahanan Fisik dan Mental serta Kekompakan, Seluruh Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I serta ASN di Lantamal I mengikuti pelaksanaan Lintas Medan di daerah Pantai Cermin Serdang Bedagai Sumatera Utara, Kamis (18/01).


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triwanto, S.E., M.Si., berkesempatan melepas peserta Lintas Medan dengan pengibaran bendera Start. Untuk lokasi  Start adalah di lahan TNI AL/Lantamal I di Desa Pari Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai dan Finish di kawasan Wisata Pantai Wong Rame Pantai Cermin. Peserta Limed berjumlah 40 tim dengan tiap-tiap tim terdapat 10 personil terdiri dari Militer (Pria/Wan) dan ASN (Pria/Wan). Tim-tim yang ikut pelaksanaan Limed dipimpin oleh Kasatker masing-masing.

Sebelum pelaksanaan Limed dimulai Danlantamal I memberikan kata sambutan yang intinya sebagai dorongan semangat kepada peserta Limed dan menjelaskan bahwa kegiatan lintas medan ini dalam rangka memupuk kebersamaan dan kekompakan serta untuk meningkatkan mental kejuangan dan mental psikologis personil.


Pada pelaksanaan Limed  ini digaris Start peserta dibekali Sebuah Berita yang harus disampaikan kepada Tim Panitia di garis Finish secara benar. Disamping itu setiap tim harus melewati Tiga Pos Pelaporan dimana setiap pos diisi dengan Problem-problem yang harus dilaksanakan yaitu Pos I dengan problem membawa bola bersama-sama dengan beberapa utas tali dari satu titik ke titik lainnya, Pos II dengan Problem Meniti Tali dan Pos III dengan Problem Permainan Holahop.


Diakhir Limed setiap tim harus memasuki Garis Finish dengan personil dan peralatan lengkap dan apabila terdapat kekurangan maka tim tersebut akan mendapat penambahan waktu tempuh yang dapat merugikan tim.

Selain ini sambil menunggu pengumuman pemenang Limed panitia mengadakan pertandingan Volly Pantai menggunakan Sehelai Kain dan Balon yang diisi air diikuti 4 orang setiap tim.

Tiap-tiap Satker mengirimkan wakilnya untuk bertanding. Pertandingan Volly Pantai ini menjadi hiburan bagi para peserta Limed karena dilakukan dengan canda tawa dan keriangan.


Dan berhasil keluar sebagai Juara Pertama adalah Tim Limed dari Satkamla kemudian Juara Kedua Tim Limed dari Rumkital dr. Komang Makes dan Juara Ketiga adalah Tim Limed dari Yonmarhanlan I.

Para peserta Lintas Medan ini mengikuti pelaksanaan kegiatan dengan penuh semangat dan suka cita. Karena diharapkan kegiatan ini juga sebagai refreshing para prajurit dan ASN di lingkungan Lantamal I.


Turut menghadiri kegiatan Lintas Medan ini Wadan Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Para Kasatker/Kadis, Seluruh Prajurit  Lantamal I dan Yonmarhanlan serta ASN di lingkungan Lantamal I.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index