Jaga Kondusifitas Wilayah, Piket Koramil 05/Pasar Kliwon Lakukan Patroli dan Komsos

Jaga Kondusifitas Wilayah, Piket Koramil 05/Pasar Kliwon Lakukan Patroli dan Komsos
Foto: Agus Kemplu

SURAKARTA,(PAB)----

Guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Salah satu anggota piket Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta melaksanakan kegiatan patroli bersama linmas di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Sabtu (02/11/2019) malam.

Anggota piket, Serda Agus Santoso menyampaikan, dalam patroli pemantauan wilayah binaan, juga dilakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan security ataupun warga yang sedang jaga di pos ronda , untuk membahas terkait situasi keamanan Kampung.

Bersama Linmas, secara rutin melaksanakan patroli wilayah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus untuk menjalin keakraban  Babinsa kepada warga binaannya.

"Setelah melaksanakan patroli wilayah bersama, kemudian langsung dilaporkan ke Komando atas, baik ada kejadian ataupun tidak, sehingga info yang didapat akan segera ditindak lanjuti,"

Patroli itu sendiri menurut Serda Agus tidak dijadwalkan tetapi secara rutin dan otomatis salah satu piket /Babinsa akan terus ke wilayah binaannya baik kondisi patroli atau Sambang Kampung dan Sambang Kamling untuk menggali informasi dari masyarakat.(ril)

Berita Lainnya

Index