Ibu dan Anak Derita Lumpuh Tinggal Di Rumah Reot, Ini Janji Kapolres Pelabuhan Belawan

Ibu dan Anak Derita Lumpuh Tinggal Di Rumah Reot, Ini Janji Kapolres Pelabuhan Belawan
AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengecek kondisi rumah Nek Fatimah (62) yang hanya terbaring karena lumpuh yang dideritanya

BELAWAN,(PAB)----

Sedih dan prihatin melihat kondisi keluarga miskin yang hidup serba kekurangan dengan berlindung didalam rumah reot, Fatimah (62) bersama anak prempuannya Halimah Tusakdiah (42) penderita lumpuh dan buta tiba-tiba tersentak dan menangis haru saat mengetahui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH beserta staf  jajaran datang mengunjungi rumahnya untuk melihat dan memberi perhatian kepada kondisi keduanya, Rabu ( 18/9/2019).

Nasib kurang beruntung yang dialamai ibu dan anak ini menderita lumpuh selama 10 Tahun ternyata menyentak hati orang nomor satu di Makopolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH yang tak pernah sungkam untuk terjun melihat langsung kondisi warga diwilayah hukumnya yang mengalami penderitaan, tak terkecuali bersentuhan langsung melihat dan menjabat hangat tangan- tangan yang membutuhkan bantuan.

Setelah melihat langsung kondisi keluarga Fatimah yang akrab disapa Nek Fatimah oleh warga sekitar bersama anaknya di dalam rumah yang nyaris rubuh dengan atap rumah yang bocor tersebut, Ikhwan Lubis mengungkapkan keprihatinannya kepada Nek Fatimah yang sudah lama menjanda karena sang suami sudah meninggal dunia sementara kondisi fisik Nek Fatimah hanya bisa terbaring lumpuh bersama anaknya di dalam rumah yang nyaris ambruk.

Kapolres yang hobby blusukan ini menghimbau pada warga agar kiranya dapat turut membantu meringankan beban derita yang dialami ibu Fatimah.

"Kita juga akan membantu memperbaiki rumah Nek Fatimah ini karena  kondisi atap rumah ini sudah bocor tak layak dihuni,"ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan yang berjiwa sosial tinggi ini berjanji usai memberikan bantuan tali asih dan bingkisan paket sembako kepada Nek Fatimah. 

Nek Fatimah melalui tokoh nelayan, Syamsul Bahri mengucapkan terimakasih dan masyarakat nelayan setempat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan kepada warga lingkungan 7 penderita cacat lumpuh bersama anaknya.

 "Semoga Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat peduli dengan wong cilik dan merakyat ini  senantiasa diberikan kelimpahan rezeki, sehat dan sukses selalu," Ujar Syamsul  diaminkan warga sekitar.( Surya Atm)

Berita Lainnya

Index