Wadan Lantamal I Gelar Pemeriksaan Randis

Wadan Lantamal I Gelar Pemeriksaan Randis

BELAWAN,(PAB)----

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian melaksanakan pemeriksaan Kesiapan dan Kelayakan terhadap seluruh Kendaraan Dinas (Randis) Lantamal I bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanapiah Belawan.Penlantamal I Jum’at (3/8/18), 

Pemeriksaan ini adalah kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga kesiapan seluruh kendaraan dinas fungsi pelayanan maupun kendaraan jabatan. Pemeriksaan diawali terhadap randis jenis sedan, minibus, pickup, ambulan dan kereta merta kemudian berlanjut pada jenis  bus dan truk. Randis yang dikumpulkan berjajar di lapangan apel Mako lantamal III itu dicek secara seksama pada bagian vital kendaraan, kelengkapan tool kit, kotak P3K dan surat-surat kendaraan serta kebersihannya.

Pemeriksaan diawali terhadap randis jenis Kendaraan Ambulance/Kerta Merta, minibus, Sedan, pickup,  kemudian berlanjut pada jenis  bus dan truk. Dengan rincian Randis yang diperiksa Ambulance/Kereta Merta: 3, Minibus: 14, Sedan: 2, Bus: 8, Truk: 8 dan Truk Tanki: 1

Selanjutnya Aslog Danlantamal I memberikan pengarahan dan penekanan kepada para pengemudi Randis tersebut  agar peduli terhadap kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya sehingga akan timbul rasa memiliki, merawat dan membenahi kekurangan peralatan kelengkapan kendaraan agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan, perhatikan peraturan dan etika berlalu lintas, senantiasa menjaga kebersihan, Pengecekan secara rutin mesin kendaraan dan kerapiaan kendaraan sehingga usia pakai kendaraan tersebut dapat lebih lama digunakan.   

Turut mendampingi Wadan Lantamal I dalam melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut Para Asisten Danlantamal I, Dandenma Lantamal I, Kadisang Lantamal I dan Paban Opslat Lantamal I. 

(Ril/ali)

Berita Lainnya

Index