Satlantas Polrestabes Medan Gencar Edukasi Masyarakat Miliki SIM.

Satlantas Polrestabes Medan Gencar Edukasi Masyarakat Miliki SIM.

MEDAN,(PAB)----

Satlantas Polrestabes Medan semakin gencar dalam mengedukasi masyarakat Kota Medan untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Anggapan miring tentang mengurus SIM yang susah dan sulit, kita minimalisir dengan kegiatan seperti ini. Ya kegiatan uji praktik SIM di Lapangan Merdeka yang kita adakan setiap Minggu pagi dari jam 6 sampai jam 9 pagi,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh, Minggu (1/4/2018).

Ia mengatakan fokus dan tujuan utama kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana berkendara dengan benar.

“Yang lebih pasti, kita mengedukasi masyarakat bagaimana biar bisa lulus dalam ujian teori dan praktik untuk mendapatkan SIM, baik A maupun C,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya juga akan memberikan buku panduan tentang ujian teori dan bisa dimiliki masyarakat.”Buku ini gratis dan bisa dimiliki masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana tata cara berkendara yang semua isi buku tersebut menyangkut tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. Buku ini juga kita sediakan agar masyarakat bisa membaca dan tidak kesulitan saat ujian teori nantinya,” katanya.

Jadi sambungnya, pihaknya sudah menyediakan semuanya agar masyarakat mengetahui dan mudah untuk melakukan pengurusan SIM.”Mulai dari bagaimana cara melewati rintangan diujian praktik sampai bagaimana trik menjawab saat ikuti ujian teori. Jadi kita sudah sediakan semuanya. Biar masyarakat yang memahami tentang tertib berlalu lintas dari buku pedoman yang kita berikan,” ujar Saleh.

Muzdalifah (22) warga Jalan Cempaka 2 No 6 Medan Selayang berharap agar disamakan lagi rintangan di Praktik Uji SIM seperti di Satlantas yang di Jalan Adi Negoro.”Ini kegiatan yang sangat bagus karena mengedukasi masyarakat tentang tatacara berlalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Anggi (20) warga Komplek Griya Classical Payah Pasir menyatakan kegiatan uji praktik SIM ini sangat menarik dan ini merupakan hal yang pertama di kota Medan.”Kegiatan ini sangat bagus. Saya mengharapkan masyarakat bisa belajar di sini. Jadi saat mengurus SIM tidak perlu bantuan calo. Lanjutkan pak polisi,” katanya. (evi/hum)

Berita Lainnya

Index