Prajurit Satgas Yonif 413 Bremoro Cukur Massal Anak Perbatasan, Siap Masuk Sekolah

Prajurit Satgas Yonif 413 Bremoro Cukur Massal Anak Perbatasan, Siap Masuk Sekolah

JAYAPURA, (PAB)---

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengadakan cukur massal anak-anak Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom yang telah kembali belajar tatap muka di reguler Sekolah SD Pitewi sejak sepekan lalu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (28/08/2020).

Menurut Dansatgas, kegiatan cukur massal yang dilakukan oleh Pos Pitewi pimpinan Kapten Inf Rum Patria tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat di perbatasan dalam menyiapkan anak-anak kembali masuk sekolah secara tatap muka langsung. “Sudah tujuh bulan mereka libur, rambutnya panjang-panjang, sehingga kami cukur agar terlihat rapi, bersih dan menjadi cermin sebagai siswa sekolah yang disiplin,” ucapnya.

Nampak antusias anak-anak pada pelaksanaan cukur massal yang digelar di Pos Pitewi tersebut. Pasalnya lokasi tempat cukur yang ada, sangatlah jauh jika dijangkau oleh masyarakat, belum lagi harganya yang cukup mahal untuk biaya sekali cukur.

Sementara itu, Abner (10) salah satu anak yang mendapat antrian ketiga saat dicukur mengatakan bahwa senang bisa di cukur bapak Satgas, hasilnya rapih seperti cukuran tentara, terima kasih Bapak Satgas.

Pelaksanaan cukur yang digelar oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad ini juga dibuka untuk dewasa dan tanpa dipungut biaya apapun, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan Pos Satgas ditengah Kampung mereka.(BD/PAB)

Berita Lainnya

Index