Pengamanan Pilkada 2020, Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Rapim Polda Sumut

Dibaca: 331 kali  Minggu,09 Februari 2020 | 22:01:08 WIB
Pengamanan Pilkada 2020, Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Rapim Polda Sumut
Ket Foto :

Tanah Karo -(PAB)--

Kapolres Serdang Bedagai AKBP R.Simatupang, SH.,M.Hum menghadiri Rapim Polda Sumut terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2020 bertempat di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit Berastagi.

Acara Rapim tersebut dibuka langsung oleh 
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si secara resmi  terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2020 yang bertempat di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit Berastagi, Jumat (07 /02/2020) pkl 16.00 Wib 

Kegiatan ini turut dihadiri  Ketua KPUD Sumut Herdensi Adnin, Ketua Bawaslu Prov. Sumut Syafrida R Rasahan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut serta personil Polda Sumut

Terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2020, Kapolda Sumut meminta personil agar menjaga netralitas menghadapi Pilkada yang akan datang jangan sampai personil terlibat black campaign atau memberi fasilitas kepada para paslon.

Antisipasi juga harus terus dilakukan tentunya dengan melakukan pemetaan kerawanan daerah serta berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna kelancaran berlangsungnya Pilkada",ujar Kapoldasu.

Selain itu, ada beberapa penekanan Kapolda Sumut kepada para Kasatwil terkait situasi Kamtibmas. Kapolda Sumut menyampaikan bahwa personil harus fokus dalam pemberantasan Narkotika karena Sumut sendiri darurat akan Narkotika. Tangkap dan berikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku penyalahgunaan Narkotika. "Jangan kasih ampun kepada para pelaku. Kita berantas habis begitupula jika ada anggota yang terlibat", ungkapnya

Begitupula dengan para pelaku yang menyebabkan Karhutla, para Kasatwil harus fokus dalam menangkap para pelaku karena ini menjadi atensi bapak Presiden. Terkait dengan kejahatan jalanan, Kapolda Sumut meminta seluruh personil untuk antisipasi, saling peduli dan tidak berpangku tangan.

Sesuai dengan motto beliau "Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumut" maka diharapkan dapat memovitasi personil untuk melaksanakan tugas secara maksimal dalam upaya penegakan hukum", tegasnya.

Dalam hal ini Kapolda Sumut berharap , kepada  personil Agar  dapat menunjukkan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Berikan pelayanan terbaik serta humanis kepada masyarakat serta permudah mereka dalam membuat laporan sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat", pesan Kapolda Sumut.

Acara Rapim Polda Sumut dan jajaran berlangsung selama 2 hari dan ditutup dengan acara makan malam bersama pada hari Sabtu tanggal 08 Februari 2020 pukul 20.00 wib ditempat yang sama.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »