Pemko Pematangsiantar Gelar Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H Bersama Wali Kota

Pemko Pematangsiantar Gelar Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H Bersama Wali Kota

PEMATANGSIANTAR, (PAB)--+

Sesederhana apapun kebaikan yang dilakukan, pasti akan memberikan manfaat. Termasuk di dalam membangun Kota Pematangsian?ar.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya di acara Silaturahmi Hari Raya Idul  Fitri 1445 H Bersama Wali Kota Pematangsiantar, di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kamis (18/04/2023).

dr Susanti yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH menyampaikan kebersamaan dan kekeluargaan diharapkan berdampak pada kebaikan bagi Kota Pematangsiantar.

Disampaikannya, bagian tersulit dalam membangun kebersamaan bukan saat terjadi konflik. Namun karena ada perbedaan pandangan. Maka, lanjutnya, dengan silaturahmi dan musyawarah serta duduk bersama, perbedaan akan dapat teratasi.

"Inilah salah satu tujuan silaturahmi ini," tukasnya.

dr Susanti pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Selama bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi, katanya, tentu ada kesalahan dan kekhilafan. Sehingga dalam kesempatan dan momen Hari Raya Idul Fitri tersebut, dr Susanti memohon maaf lahir dan batin.

"Mari kita saling bersinergi dan berkolaborasi membangun Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," ajaknya.

Erizal Ginting menambahkan, saat ini tingkat toleransi Kota Pematangsiantar sudah semakin membaik. Setelah sempat merosot ke peringkat 51, kemudian membaik ke peringkat 31. Kemudian, saat ini semakin membaik ke peringkat 11.

Sebelumnya, mewakili Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pematangsiantar Pdt Riando Napitupulu dalam sambutannya mengucapkan puji syukur karena Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu bisa berjalan baik dan kondisi negara tetap kondusif, aman, dan terkendali.

Beberapa bulan lagi, lanjutnya, masih ada Pilkada, dan sekarang sedang dalam masa persiapan.

"Sebagai tokoh agama, mari kita jaga situasi kondusif. Supaya kita sama-sama menjaga situasi tetap aman agar tetap damai," katanya, dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri serta sukses untuk Kota Pematangsian?ar.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsian?ar Muqorobin mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti.

"Pematangsiantar sudah menjadi kota kedua bagi kami, tempat kami tinggal. Ini kota beragam, tapi suasananya menyatu. Warganya ramah dan kulinernya enak. Kami bangga bisa jadi bagian dari Kota Pematangsiantar," sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan merasa tidak terasing berada di wilayah hukum Kodim 0207/Simalungun. Karena ternyata banyak suku Jawa di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

"Terima kasih atas silaturahmi ini. Pererat  silaturahmi sehingga bisa membuat Kota Pematangsiantar lebih kondusif. Selamat Hari Raya Idul Fitri," sebutnya.

Acara dimeriahkan penampilan Kapolres Pematangsian?ar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK SH dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan yang membawakan lagu-lagu.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda Plus dan yang mewakili, pimpinan BUMN/BUMD, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh budaya, media/jurnalis, dan OPD Pemko Pematangsiantar. (Rls/MS)

Berita Lainnya

Index