Para Alumni SMA PGRI Bersemangat Adakan Rapat Persiapan Reuni Akbar Semua Angkatan

Para Alumni SMA PGRI Bersemangat Adakan Rapat Persiapan Reuni Akbar Semua Angkatan

DUMAI, (PAB)--

Untuk menjalin tali silaturrahmi sesama alumni sekolah, kebiasaannya para alumni suatu sekolah mengadakan reuni, agar ikatan batin yang terjalin puluhan tahun lalu tidak terputus.

Demikian pula yang dilakukan para alumni sekolah SMA PGRI Dumai, yang berada di Kelurahan Jayamukti.

Demi mempersiapkan acara "Gebyar Reuni Akbar Alumni SMA PGRI" panitia persiapan sudah dibentuk dan mulai bekerja. Reuni itu sendiri merangkum semua angkatan (All Generation).

Ketua panitia, Bakhtiar (@90) dan wakil ketua Artini (@88), membuka rapat kedua yang dilaksanakan di kediaman Hj Nastuti (@90) jalan Sutomo, Kelurahan Teluk Binjai.

Rapat berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Cuci tangan, pakai masker, cek suhu tubuh dan jaga jarak.

Pada rapat kedua yang dilaksanakan Rabu siang (22/7/2020) ada beberapa poin yang menjadi bahan pembahasan.

Diantaranya fokus dan tujuan utama reuni berupa sumbangsih alumni untuk renovasi sekolah, pendataan para alumni dan besaran iuran anggota.

Rapat yang dihadiri sekretaris Rozy (@89), Bendahara Nastuti (@90) dan Humas Andi Mansur (@90) berjalan lancar.

Terlebih 13 orang anggota panitia yang ikut rapat memberi masukan-masukan dan pandangan demi pencapaian reuni.

Artini sebagai wakil ketua menekankan agar semua alumni ikut berperan aktif membangun kembali sekolah, yang saat ini bangunan nya sudah mulai mengalami kerusakan di beberapa bagian.

"Apalagi jumlah pendaftar calon peserta didik baru baru 17 orang, sementara lokal yang disediakan ada 4, dengan muatan perlokal 36 orang, berarti kita perlu menggaungkan keberadaan SMA PGRI di penjuru kota Dumai, agar banyak calon peserta didik baru mau mendaftar," terang Artini.

"Sambil bangunan fisik sekolah kita bantu untuk renovasi, sosialisasi tentang keberadaan SMA PGRI juga berjalan," tambah Artini.

Ditambahkan Artini, dengan fasilitas sekolah yang lengkap seperti Laboratorium, sarana olahraga, lapangan upacara, perpustakaan dan sarana ibadah bahkan segudang prestasi, patut SMA PGRI untuk dikenalkan kepada masyarakat Dumai.

"Akreditasi A dan para alumni yang berkualitas, termasuk keberadaan kehidupan kita saat ini jelas karena gemblengan dari situ", tambah Bakhtiar.

"Jadi mari tahun 2020, yang merupakan angka cantik ini kita sukseskan penyelenggaraan Gebyar Reuni Akbar Semua Angkatan," tutup Bakhtiar.

Dalam rapat tersebut disepakati besaran iuran anggota Rp 200.000, dan setiap peserta yang mendaftar akan menerima sepotong baju kaos. 

Sumber dana juga akan diupayakan dari pihak lain, lewat pengajuan proposal. Reuni akan di laksanakan awal bulan November 2020. (Eli)

 

Berita Lainnya

Index