Bersama TNI, Polri dan BNN Rutan Dumai Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Bersama TNI, Polri dan BNN Rutan Dumai Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Dumai, (PAB) ------


Rutan Kelas IIB Dumai gelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dalam Rangkain Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024 yang bertempat di lapangan serba guna, Jumat (5/4).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu yang diikuti oleh oleh pejabat struktural dan petugas pengamanan Rutan Dumai serta dihadiri oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Kodim 0320 Dumai, Polres Dumai dan BNNK Dumai.

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Dalam amanatnya Karutan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas kita harus selalu waspada dan ingat 3+1. Selanjutnya beliau juga menekankan akan pentingnya sinergitas antara APH setempat dalam hal ini yaitu unsur TNI dan POLRI.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polri, TNI dan BNN atas sinerginya selama ini. Sinergitas ini harus selalu kita tingkatkan sebagai upaya upaya mencegah adanya gangguan kamtib di Rutan Dumai ini," ujar Bastian.

Setelah Apel Siaga Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian warga binaan yang dilaksanakan bersama TNI, POLRI dan BNN.

Disela-sela kegiatan, Karutan menyampaikan kepada warga binaan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Dumai serta menjaga kebersihan lingkungan dan kamar hunian.

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama seluruh jajaran dan TNI,Polri dan BNN.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index