Merasa Prihatin

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid Bantu Keluarga Terinfeksi Virus Covid-19

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid Bantu Keluarga Terinfeksi Virus Covid-19

LANGSA,(PAB)--

Pasca dinyatakan positif Covid-19 Wakil walikota Langsa Marzuki Hamid bersama Kepala Dinas Sosial, Armia langsung menyerahkan bantuan kepada keluarga korban Covid-19 inisial A (58) di Gampong Sungai Lueng Kec. Langsa Timur, Rabu, 01/7/2020 sore.


Pada kesempatan itu Marzuki Hamid menyampaikan turut prihatin atas kabar tersebut. Pasalnya, salah satu warganya berinisial N (56) bertempat di Gampong Sungai Lueng diketahui yang bersangkutan benar positif Covid-19.


"Kami pemerintah kota Langsa sangat prihatin apa yang sedang dialami oleh keluarga inisial A,  semoga anggota keluarganya yang berinisial N (56) segera sembuh atau bebas dari covid-19 ini," pinta Marzuki Hamid.


Dijelaskannya Pemko Langsa akan memberikan perhatian penuh terutama dalam proses penanganan kesehatan dan bantuan makan bagi korban Covid-19 serta keluarga mereka. 


 "Bantuan ini kita serahkan karena anggota keluarganya berjumlah delapan orang harus mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari, jadi bantuan ini sebagai bekal bahan makanan bagi mereka," jelas Marzuki Hamid.


Wakil Walikota Langsa juga menyampaikan kepada masyarakat kota Langsa agar tetap waspada meski telah memasuki masa new normal tetap memakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan jika tidak perlu lebih baik di rumah saja.


"Harapan kami (pemerintah) kepada masyarakat khususnya warga kota Langsa patuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari selama wabah ini," 


Selain itu, ia juga mengharapkan perhatian dari geuchik setempat kepada warganya korban covid-19 ini supaya nantinya setiap keluhan maupun hambatan dapat diantisipasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait.


Kepala Dinas Sosial kota Langsa, Armia merincikan bantuan yang disalurkan tadi berupa beras, roti, sarden, sambal botol, kecap, gula, mie instan, air mineral serta minyak goreng.


 "Tadi begitu kami dapat berita dari bapak wakil walikota semua kebutuhan makan/stok yang tersedia langsung dikeluarkan untuk disalurkan," terang Armia.


Sementara inisial A (58) sebagai kepala keluarga korban covid-19 kota Langsa menyampaikan terimakasih kepada Pemko karena menurut dia bantuan makan sangat dibutuhkan selama isolasi dilakukan.


"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemko Langsa, bantuan ini bisa kami manfaatkan selama 14 kedepan. Kami siap untuk mengisolasikan diri sesuai arahan protokol kesehatan," katanya. (Boy)

Berita Lainnya

Index