Pembagian Bantuan Non DTKS Kel. Simpang Tetap Darul Ikhsan Tahap Dua Berjalan Lancar dan Kondusif

Pembagian Bantuan Non DTKS Kel. Simpang Tetap Darul Ikhsan Tahap Dua Berjalan Lancar dan Kondusif

DUMAI,(PAB)---

Masyarakat yang terpapar Covid -19 Kota,mendapatkan bantuan Sosial Dana Tunai Keluarga Sejahtera (DTKS) tahap kedua untuk kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat.(20/6)

 

Pengambilan dana bantuan sosial di kelurahan di bagi dua titik,satu titik di depan kantor Lurah STDI,satu titik Lagi di depan Aula kelurahan STDI,jalan Meranti Laut kelurahan STDI kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.

Pembagian dua titik Tersebut agar lebih mempermudah serta mempercepat dan tertib.penyaluran Bantuan sosial Non DTKS di Kelurahan STDI di kawal oleh Babinsa kelurahan Serda Heriyanto anggota Koramil Kota 01 Kodim 0320/Dumai.

 

Pembagian di kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan bantuan Non DTKS tahap dua gelombang 1 dan 2 berupa uang tunai, sebesar Rp 600 ribu,dengan penanda tanganan dua amprah pengambilan.

 

Bantuan sosial pada masyarakat kelurahan STDI sebanyak 953 KK di bagi dengan dua gelombang,dari 15 RT yang ada di kelurahan STDI kecamatan Dumai Barat.

 

Harapan kedepannya pada masyarakat agar bantuan sosial  masyarakat yang terdampak Covid -19,dapat di pergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.Karena di masa Pandemi Covid -19 ini ,bantuan dengan nilai yang diterima oleh masyarakat sangatlah berharga dan membantu.

 

Hafis Asbandi selaku lurah Simpang Tetap Darul Ikhsan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat,Provinsi dan Kota atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terpapar dan terdampak oleh pandemi Covid -19 dengan menyalurkan bantuan sosial masyarakat.

Kegiatan pembagian bantuan sosial ini dapat terlaksana atas kerja sama antar RT,PSM(pekerja sosial masyarakat)LPMK,Babinsa kelurahan dan masyarakat itu sendiri.ujar Hafis

 

Sebelum pengambilan bantuan sosial masyarakat pihak kelurahan juga telah menghimbau kepada masyarakat agar di saat pengambilan bantuan,masyarakat harus mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan masa New Normal tutur Lurah STDI dalam bincangnya.

 

Kegiatan penyaluran bantuan Non DTKS di kelurahan STDI berjalan lancar.Eli

 

Berita Lainnya

Index