Jumlah ODP Covid - 19 Di Asahan Terus Menurun, Hari Ini Tinggal 18 Orang

Jumlah ODP Covid - 19 Di Asahan Terus Menurun, Hari Ini Tinggal 18 Orang

KISARAN,(PAB) -

Jumlah data ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan dan persebarannya pun tinggal hanya berada di 11 kecamatan saja.

Hal itu diketahui berdasarkan rilis jumlah data ODP dengan gejala per kecamatan yang di siarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan melalui Kabid Pemberitaan dan Media Arbin Ariadi Tanjung SH melalui aplikasi WhatsApp group kepada wartawan, Sabtu (02/05/2020) sekira pukul 13.22 Wib.

Dalam data yang disampaikan Arbin Tanjung itu diketahui jumlah warga yang masuk dalam status ODP di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan bila dibandingkan dengan data pada hari - hari sebelumnya. Dimana berdasarkan data yang up date pada hari ini Sabtu 02 Mei 2020 sampai dengan pukul 12.00 Wib jumlah ODP di Asahan hanya tinggal sebanyak 18 orang dan tersebar di 11 kecamatan.

Ada pun data  18 orang ODP dan persebarannya itu antara lain berada di kecamatan Kota Kisaran Timur 2 orang, kecamatan Kota Kisaran Barat 2 orang, kecamatan Air Joman 2 orang, kecamatan Pulo Bandring 1 orang, kecamatan Simpang Empat 1 orang, Kecamatan Buntu Pane 1 orang, kecamatan Air Batu 1 orang, kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang, kecamatan Meranti 5 orang, kecamatan Bandar Pulau 1 orang, dan kecamatan Tinggi Raja 1 orang.

Sementara untuk status PDP (Pasien Dalam Perawatan) di Kabupaten Asahan dinyatakan sudah tidak ada alias nihil. Sedangkan kasus suspect yang dinyatakan terkonfirmasi postifi Covid - 19 jumlahnya masih tetap 4 orang itu pun dengan keterangan 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih dalam perawatan di RS Martha Friska Medan dan 1 orang lagi telah meninggal dunia.(pur)

Berita Lainnya

Index