Personel Kodim 0104/Atim Dibekali Sosialisasi Gaktib Dan Yustisi Oleh Subdenpom

Personel Kodim 0104/Atim Dibekali Sosialisasi Gaktib Dan Yustisi Oleh Subdenpom
Personel Kodim 0104/Aceh Timur beserta personel TNI dari dinas jawatan se Kota Langsa dibekali sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Dan Yustisi Tahun 2020 oleh Subdenpom IM/1-2

LANGSA,(PAB)--

Personel Kodim 0104/Aceh Timur beserta personel TNI dari dinas jawatan se Kota Langsa dibekali sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Dan Yustisi Tahun 2020 oleh Subdenpom IM/1-2 Langsa, dalam rangka Opsgaktib Waspada Wira Rencong  dan Yustisi Citra Wira Rencong Polisi Militer Ta. 2020, yang bertemakan “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2020 Polisi Militer siap Meningkatkan ketaatan hukum”, bertempat di Aula Serbaguna Kodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (11-03-2020).


Kegiatan tersebut diawali pembukaan oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), yang menyampaikan perlunya para Prajurit untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini agar tidak berbuat yang salah serta mematuhi segala peraturan yang berlaku berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib Tni. Sehingga dalam menjalani dinas sehari hari, kita terhindar dari pelanggaran pelanggaran, "ujarnya.


Sementara, Dansubdenpom IM/1-2 Langsa Lettu Cpm Muhadar selaku pemateri menyampaikan bahwa, tujuan dari pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi ini adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan, terciptanya Prajurit yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat.


Selain mewujudkan kehidupan prajurit TNI AD yang bebas dari Narkotika dan barang-barang terlarang lainnya, mencegah terjadinya kesalah pahaman antara sesama prajurit TNI, Polri dan masyarakat, juga untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi prajurit, dan mewujudkan kehidupan prajurit yang bebas dari  tindak pidana seperti desersi dan asusila, menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh prajurit TNI, serta mengurangi terjadinya kecelakaan/insiden lalu lintas yang melibatkan prajurit, "tandas Dansubdenpom IM/1-2 Langsa. (Boy)

Berita Lainnya

Index