Kejari Simalungun Gelar Pemusnahan Barang Bukti dan Barang Rampasan dari 297 Perkara

Kejari Simalungun Gelar Pemusnahan Barang Bukti dan Barang Rampasan dari 297 Perkara

SIMALUNGUN, (PAB)-- 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun, melaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) dan barang rampasan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap di halaman kantor Kejari Simalungun, Jln Sangnawaluh KM 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/2/2020).

Pemusnahan BB dipimpin oleh Kasi Pidum Irvan Maulana, SH mewakili Kajari Simalungun, disaksikan oleh unsur Pemerintahan Kabupaten Simalungun (Pemkab), Ketua PN Simalungun diwakili Justiar Ronal, SH, Kapolres Simalungun diwakili oleh Kapolsek Bangun AKP B. Manurung, SH, Ka BNN Kabupaten Simalungun, Kasubag Umum Bona Pakpahan, SH. 
 
Kasi BB Hiras Afandy Silaban, SH, dalam laporannya mengatakan bahwa Barang Bukti yang dimusnahkan oleh Kejari Simalungun bersama Forkopimda Simalungun merupakan Barang Bukti dan Barang rampasan yang terkait dengan 297 perkara yang ditangani oleh Kejari Simalungun dan telah memiliki Putusan Hukum Tetap dan mengikat (Inkrah). 

"Barang Bukti dan Barang Rampasan yang dimusnahkan sebanyak 17 kumpulan, yakni Narkotik jenis Sabu 25,7 Gr, Narkortk jenis Ganja 83,5 Gr, Plastik bungkus Sabu 230 bh, Plastik bungkus Ganja 25 bh, Timbangan Elektrik 5 unit, Pipet plastik 201 bh, Jarum suntik 8 bh,  Kompeng dodot 8 bh, Botol Aqua/Bong 10 bh, Kaca pirex 23 bh, Mancis 28 bh, Gerobak angkong 2 bh, Kain berupa jaket, baju, celana, celana dalam dan bra 20 helai, Mesin Ding Dong 6 unit, Mesin ketangkasan 1 unit, Parang egrek dan parang 7 unit," jelasnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index