AKBP Dhovan Oktavianton Raih Penghargaan dari Asia Choice Awards'

AKBP Dhovan Oktavianton Raih Penghargaan dari Asia Choice Awards'

DUMAI, (PAB ) ------


Pepatah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha, itu benar-benar terjadi kepada Kapolres Dumai  AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet sebuah penghargaan dari 'Asia Choice Awards', Sabtu (30/3/2024) di Hotel Grand Mercure Kemayroan, Jakarta.

Adapun penghargaan yang diraih Kapolres Dumai adalah kategori  "The Winners of Inspiring Profesional And Leadership Awards 2024" yang artinya selama memimpin diwilayah hukum Polres Dumai, pria kelahiran Kota Reog Ponorogo pada tahun 1979 silam tersebut dinilai mempu menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang serta mampu memimpin secara profesional dan menaikkan derajat ataupun marwah Kepolisian Republik Indonesia.(Eli) 

Usai menerima penghargaan tersebut, Kapolres Dumai yang juga dikenal memiliki sikap low profile tersebut, menyampaikan bahwa apa yang diperolehnya tersebut adalah hasil dari usaha, kerja keras dan kerja sama yang solid seluruh personel dan keluarga besar Polres Dumai, bukanlah kerja keras dirinya seorang. Dan tentunya capaian tersebut menurut Kapolres Dumai, adalah buah dari dukungan dan do'a keluarga besar dirinya khususnya Ny. Widia Dhovan selaku Ketua Bhayangkari Cabang Dumai.

"Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai. Sebab tanpa dukungan dan kerja sama yang solid dari rekan rekan dan semua anggota saya yang hebat, saya belum tentu mampu menerima penghargaan ini," tegasnya.

Tak lupa, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H atas bimbingan dan arahannya sehingga dirinya dan seluruh Jajaran Polda Riau dapat terus melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat secara optimal.

Lanjutnya, orang nomor satu di Polres Dumai ini mengungkapkan dengan diraihnya penghargaan sebagai inspiring dan leadership tingkat asia, kedepannya dirinya akan membutuhkan banyak kerja sama serta komunikasi proaktif dengan seluruh internal anggota, pemerintah daerah maupun masyarakat terutama di wilayah hukum sendiri.

“Dengan adanya capaian ini tidak lantas menjadikan berpuas diri, namun diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin dan terus membaik,” tambahnya.

Ketua Team Pansel Kelayakan Award dari Indonesian Award Magazine  yang juga merupakan motivator terbaik se-Asia Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I, M.Pd. C.Ht. menyampaikan jika AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si sangat layak menerima penghargaan tersebut karena memiliki banyak prestasi menonjol, teruatama dalam pemberantasan narkoba.

Dirinya menilai Kapolree Dumai sangat layak mendapat apresiasi dan penghargaan karena selama memimpin mampu menjadi teladan sumber inspirasi. Tak heran, sebab dari awal menjabat sebagai Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si diketahui sangat gencar mengajak masyarakat untuk perang melawan narkoba, karena hal tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri dan Pemerintah saja, namun seluruh masyarakat memiliki peranan yang sangat penting.

“Hasil riset kami baik dari beragam portal media, komentar dan pelayanan hingga turun langsung ke lapangan, Alhamdulillah tidak menemukan cacat kepimpinan, Kapolres Dumai memang layak menjadi pemenang, selamat Pak Kapolres Dumai, teruslah berinovasi untuk Polri dan untuk masyarakat Indonesia,”  tutup Ketua Pansel.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index