Jokowi Utus Dokter Terawan Tangani Ani Yudhoyono di Singapura

Jokowi Utus Dokter Terawan Tangani Ani Yudhoyono di Singapura
Kepala RSPAD dr Terawan Agus Putranto. (CNN Indonesia/DiahSaraswati)

JAKARTA, (PAB) ----

Presiden Joko Widodo disebut telah mengutus Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto untuk menemui dan membantu perawatan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan Dokter Terawan telah bertolak ke Singapura kemarin.

"Sudah (berangkat) Kepala RSPAD. Kemarin beliau sempat diskusi dengan saya," ucap Moeldoko di lingkungan Istana Kepresidenan, Rabu (13/2). 

Di sisi lain, Moeldoko turut mendoakan agar mantan ibu negara segera pulih dari sakit yang dideritanya. Namun, ia belum bisa memastikan apakah pihak Istana akan menjenguk Ani dalam waktu dekat atau tidak. 

"Ya dilihat situasinya, kalau memungkinkan ya ingin," ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Jokowi memang sudah memerintahkan dokter kepresidenan untuk ikut menangani Ani Yudhoyono. 

"Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan Dokter kepresidenan untuk menangani/bekerjasama dengan Dokter di Singapura melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyembuhan Ibu Ani Yudhoyono," kata Andi lewat akun Twitter-nya.

Diketahui, Pasal 7 huruf c UU Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI menyebutkan bahwa seluruh biaya perawatan kesehatan bekas Presiden dan bekas Wakil Presiden serta keluarganya ditanggung oleh negara.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menyebut Ani saat ini sedang menjalani observasi. Ia sendiri tak menyebut penyakit yang diderita Ani. 

"Ibu Ani Yudhoyono masih dirawat di Singapura saat ini sejak Sabtu pekan lalu. Keluarga Pak SBY masih menunggu hasil dari tim dokter yang saat ini masih terus melakukan observasi," kata Imelda. (*)

Berita Lainnya

Index