300 Personel Polisi Amankan Perayaan Natal di Kuansing

300 Personel Polisi Amankan Perayaan Natal di Kuansing
Polres Kuansing menurunkan 300 personelnya untuk mengamankan perayaan Natal di kabupaten itu. Jumlah itu termasuk gabungan dari masing-masing polsek (riauterkini)

TELUKKUANTAN,(PAB)-----

Polres Kuansing kerahkan sebanyak 300 personel termasuk jajaran Polsek di tiap Kecamatan.

"Lebih kurang sebanyak 300 personel yang kita kerahkan. Jumlah ini termasuk gabungan di masing-masing Polsek," ujar AKBP Muhammad Mustofa, Sik melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Kadarusmansyah, Selasa (25/12/2018) pagi saat dilansir dari riauterkini.com.


Menurut Kadarusmansyah, untuk personel di tiap Polsek mengamankan di wilayah hukum masing-masing. Kemudian juga disiagakan untuk melakukan patroli ke Gereja tempat pelaksanaan ibadah.

Begitu juga dengan personil yang ada di Polres Kuansing, khusus memantau Gereja di seputaran wilayah Telukkuantan.

Dikatakan Kadarusmansyah, sebelum pelaksanaan perayaan personil ini, diperintahkan melakukan sterilisasi untuk memastikan tidak adanya ancaman yang dapat membahayakan para jamaat di tiap Gereja.

Selain melakukan patroli dan pemantauan ke tiap Gereja, kata Kasubag Humas, Pos pengamanan juga dilakukan siaga ditiga titik, yakni Pospam Kuantan Tengah, Singingi Hilir dan Kuantan Mudik.

"Di tiap Pospam di tiga titik ini personil juga kita siagakan, agar jalanya perayaan nalal aman dan terkendali," tukas Kadarusmansyah.(*)

Berita Lainnya

Index