Menjelang HUT DKI, Wagub Berziarah ke Makam Pahlawan

Menjelang HUT DKI, Wagub Berziarah ke Makam Pahlawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

JAKARTA,(PAB)---
Dalam rangka menyambut HUT ke-491 Kota Jakarta sekaligus mengenang jasa para pahlawan, jajaran Pemprov DKI melakukan ziarah ke makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara terlebih dahulu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menjadi inspektur upacara mengatakan kegiatan ziarah tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan. Apalagi selain pahlawan nasional kedua tokoh merupakan tokoh Kota Jakarta.

"Kita tidak boleh melupakan sejarah. Apalagi keduanya telah mewariskan karya yang sangat bermanfaat bagi generasi saat ini. Dan ini patut untuk dicontoh," kata Sandi, Jumat (8/6).

Tidak hanya itu, menurut Sandi untuk mengenang jasa pahlawan, keluarga para pahlawan tidak boleh diabaikan. "Kita harus berikan perhatian secara khusus kepada para keluarga pahlawan," tambah Sandi.

Sandi melanjutkan, MH Thamrin pemikiran ekonomi dagangnya oatut dibanggakan dan ditiru jiwa kepemimpinannya. Sementara karya seni Ismail Marzuki telah membangun ekonomi kreatif yang lagu-lagunya masih dilantunkan hingga kini.

Usai upacara Wagub beserta rombongan melakukan tabur bunga dan peletakan rangkaian bunga. Setelah itu wagub juga bersilaturahmi dengan keluarga kedua pahwalan. Sementara terkait TPU Karet Bivak, Wagub juga turut memonitor.
(Drajat)

Berita Lainnya

Index