Penyaluran Gula Bersubsidi Koperindagkop Langsa Masih Tanda Tanya, Distributornya Dimana?

Penyaluran Gula Bersubsidi Koperindagkop Langsa Masih Tanda Tanya, Distributornya Dimana?

LANGSA,(PAB)-

Terkait dugaan Kadis Koperindagkop Kota Langsa Drs. Zulhadisyah,S.MSP telah menjual gula bersubsidi sebagaimana yang diberita oleh salah satu media online pada beberapa hari lalu, berita tersebut berisikan bantahan bahwa Kadis yang bersangkutan tidak pernah menjual gula bersubsidi, dirinya hanya sebagai fasilitator memfasilitasi penyaluran gula kepada Distributor (penyalur) dengan harga yang telah ditetapkan oleh Diskoperindag Aceh yaitu Rp 12.500/Kg nya.


Dari pemberitaan tersebut terdapat beberapa kejanggalan dimana yang berdangkutan Zulhadisyah pada pemberitaan itu tidak menjelaskan secara rinci kemana dan siapa distributor penerima Gula bersubsidi dari Pemerintah Aceh, selain dari itu dirinya juga tidak menyebutkan berapa Kilo/ton gula yang telah disalurkan kedistributor.


Terkait hal itu, tepatnya pada Selasa kemarin tanggal 28-4-2020 Wartawan media ini mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan Zulhadisyah, namun tidak juga mendapat keterangan secara jelas sebagaimana yang ditanyakan yaitu kemana dan berapa jumlah gula yang telah berhasil di salurkan.


Atas kenyataan ini masyarakat meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera memanggil Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan  UKM Kota Langsa Zulhadisyah untuk dimintai keterangan lebih rinci terkait adanya dugaan terjadinya tindak pidana penggelapan gula bersubsidi, demikian masyarakat. (Boy)   

Berita Lainnya

Index