Bupati Asahan Kunker Ke 3 Kec.Ingatkan Masyarakat Untuk Tetap Terapkan Protokol Penangan Covid-19

Bupati Asahan Kunker Ke 3 Kec.Ingatkan Masyarakat Untuk Tetap Terapkan Protokol Penangan Covid-19

KISARAN, (PAB) -

Bupati Asahan H. Surya Bsc didampingi Asisten Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, dan sejumlah OPD,  melakukan kunjungan kerja ke tiga kecamatan masing - masing Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Pulo Rakyat, Kamis (06/08/2020).

Bupati H. Surya Bsc bersama rombongan disambut langsung oleh Camat beserta unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di kecamatan masing - masing. Kunjungan itu diawali dari kecamatan Bandar Pulau pada pagi hari, siang harinya di kecamatan Aek Songsongan dan sore harinya di kecamatan Pulau Rakyat.

Ketua Imtaq kecamatan Bandar Pulau Junarto Attamimi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bupati di kecamatan tersebut dan menyampaikan harapan mewakili masyarakat Bandar Pulau  agar akses jalan menuju kantor camat Bandar Pulau dapat diperhatikan.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat kecamatan Aek Songsongan Guntoro Rambe yang menyampaikan harapan masyarakat Aek songsongan agar pembangunan di daerah kecamatan dimaksud dapat lebih diperhatikan Lagi. Memang sudah banyak hasil pembangunan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Asahan untuk kecamatan Aek Songsongan namun masih ada beberapa akses jalan yang perlu diperhatikan, ungkap Guntoro.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan dalam situasi pandemi Covid - 19 yang sedang melanda negeri ini beliau berharap kepada seluruh masyarakat  untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran virus corona agar wabah ini dapat segera di atasi. Untuk itu diperlukan peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk secara aktif menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah - tengah kehidupan bermasyarakat diantaranya dengan menerapkan cuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker, serta berolah raga untuk meningkatkan imun tubuh.

Kemudian H. Surya Bsc juga berharap kepada jajaran Forkopimcam dan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda untuk turut menjaga kondusifitas Kabupaten Asahan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten terutama menjelang pelaksanaan Pilkada pada bulan Desember 2020 mendatang, agar pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar dan jurdil. 
Sementara terkait harapan tokoh masyarakat dari kecamatan Bandar Pulau, kecamatan Aek Songsongan, dan Kecamatan Pulau Rakyat mengenai perbaikan infrastruktur, Bupati Asahan menyampaikan sesuangguhnya pada tahun 2019 sudah masuk dalam perencanaan dan sudah masuk dalam APBD 2020 namun karena pandemi Covid - 19, maka Anggaran APBD Kabupaten Asahan terpaksa di refokusing untuk penanganan virus tersebut sehingga pembangunan infrastruktur yang sudah masuk dalam penganggaran banyak yang direfokusing untuk penanganan Covid - 19, pungkas Surya.(pur)

Berita Lainnya

Index