Dibawah Sentuhan Kartini SDN 066654 Mempesona, Ini Kata Ketua DPD LSM GPRI Sumut Jhon F Girsang

Dibaca: 546 kali  Kamis,30 Juli 2020 | 17:59:23 WIB
Dibawah Sentuhan Kartini SDN 066654 Mempesona, Ini Kata Ketua DPD LSM GPRI Sumut Jhon F Girsang
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)---

Sebagai seorang pemerhati pendidikan yang juga ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia (G.P.R.I) Sumatera Utara Jhon Girsang tetap berupaya memberikan masukan-masukan maupun kritikan yang membangun demi kemajuan dunia pendidikan di Sumateta Utara khusus di Kota Medan.

Dan hampir setiap hari Girsang melakukan kunjùngan kesekolah-sekolah yang ada di dalam maupun luar kota Medan.

Seperti hari ini, Jhon Girsang mengunjungi salah satu sekolah yang ada dipinggiran kota Medan untuk melihat legiatan proses belajar-mengajar dimasa pandemi covid 19.

Namun kali ini, sekolah yang dikunjungi agak berbeda dimana, kita langsung merasakan suasana nyaman saat memasuki lokasi sekolah karena indra penglihatan langsung tergoda akan penataan yang rapi disertai tanaman  yang tumbuh subur dikelilingi ornamen berwarna lembut yang tentunya sangat memanjakan mata bagi òrang yang melihatnýa.

Sekolah yang berada dipinggiran rel berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang ini tak lain adalah SD 066654 Kecamatan Helvetia Kota Medan.

Sebagai Penasehat GPRI DPD Sumatera Utara juga sebagai seorang Jurnalis tentunya keadaan seperti ini tidak akan dibiarkan lewat begitu saja tanpa melakukan goretan-goretan dan merangkumnya kedalam sebuah berita menarik untuk disajikan kepada masyarakat nantinya.

Setelah mendapat persetujuan dari Pak Jhon F Girsang, kami langsung melakukan liputan secara menyeluruh hampir kesetiap sisi sekolah ini.

Ibu Kartinì Kepala Sekolah SD Negeri 066654 Medan Ibu.(Foto/EM)

Setelah puas, kami mendatangi seorang tukang yang saat itu terlihat sedang merenovasi gerbang sekolah dan menanyakan keberadaan kepala sekolah.

"Kepala sekolah ada di kantor pak, "ucap pria setengah baya ini singkat sembari menunjukkan kantor kepala sekolah.

Tanpa ada hambatan apapun kamipun berjalan menuju tempat yang ditunjukkan tukang tersebut, dari dalam ruangan keluar seorañg wanita menyambut  kedatangan kami  dengan ramah penuh rasa persahabatan dialah ibu kepala sèkolah.

Setelah memperkenalkan diri, kamipun bertanya motivasi Ibu ini membenahi sekolah pada masa covid-19 yang jelas-jelas para siswa belajar dari rumah masing-masing secara dàring.

Dengan nada lugas dan sopan kepala sekolah ini menjawab bahwa sekolahnya juga sudah belajar dengan daring dan dirinya berupaya dengan kemampuan terbatas untuk membantu guru-guru supaya mampu beradaptasi dengan situasi belajar akibat covid 19 saat ini.

Selanjutnya ia menjelaskan, pembenahan sekolah dilakukan agar supaya sekolah tampak asri, cantik dan Indah walaupun kegiatan proses belajar tidak seperti biasanya namun dikatakannya keindahan sekolah harus tetap terjaga.

Guru Berprestasi tingkat Kota Medan tahun 2009 ini mengatakan meskipun dengan situasi saat ini sekolah tidak boleh jelek, ada atau tidak ada aktifitas di sekolah, sekolah harus selalu cantik, bersih dan Asri.

Ucapan ibu kepala sekolah bukan omongan manis belaka terbukti, walapun bangunan Tua, tetapi dengan sentuhan dingin Kepala Sekolah yang baru ini, sekolah tampak asri dan Indah.

Kepala Sekolah yang selalu menerapkan protokol kesehatan ini ternyata penyandang guru berprestasi peringkat ke 3 Propinsi Sumatera Utara tahun 2010.

Dijelaskannya, sekolah SDN 066654 memiliki 10 Orang PNS, 16 Orang Guru Honorer dan 1 Orang Penjaga Sekolah serta 560 orang siswa dan semuanya bekerja sama  agar keindahan sekolah tetap

Sesaat sebelum pamit pulang kamipun menyèmpatkan diri menanyakan namanya, ibu kepsek tidak menjawab namun menunjuk kearah papan pengumuman dan disitu tertera Kepala Sekolah bernama Kartini.

KARTINI... berbaktilah Ibu Kartini untuk kemajuan Pendidikan NKRI Secara Umum dan Kota Medan Khususnya, doa kami selalu menyertaimu Ibu. Suatu saat kami akan kembali melihat SD 066654 yang lebih Indah dengan sentuhan tanganmu.(EM/JFG)

 

 

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »