WD - BISA Melengkapi Surat Dukungan Persyaratan Peseorangan Pilbup Simalungun 2020

Dibaca: 1377 kali  Minggu,26 Juli 2020 | 17:33:59 WIB
WD - BISA Melengkapi Surat Dukungan Persyaratan Peseorangan Pilbup Simalungun 2020
Ket Foto :

SIMALUNGUN, (PAB)--

Kantor KPUD Simalungun, Jalan Tuan Jan Horailam Saragih, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, kembali diramaikan oleh pendukung dan Pasangan Calon (Paslon) Pilkada tahun 2020 yang akan maju dari jalur peseorangan (independen).

Setidaknya, terdapat 300 orang pendukung dan Paslon atas nama Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik - Abidinsyah (WD - Bisa) hadir ke kantor KPUD untuk menyerahkan kelengkapan berkas surat dukungan yang sebelumnya mengalami kekurangan, Minggu (26/07/2020). 

Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik, Calon Pilihan Bupati Simalungun pada Pilkada tahun 2020, menyampaikan bahwa kehadiran mereka dengan tujuan menyampaikan berkas surat dukungan sebanyak 6.328 berkas.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Simalungun, sehingga hari ini kami dapat menyerahkan secara langsung 6.328 berkas surat dukungan kepada KPUD Simalungun. Berkas ini untuk kelengkapan verifikasi faktual. Pada tahap pertama, kita mengalami kekurangan 2.504 berkas, dari jumlah minimum persyaratan dan menerima sangsi untuk kelengkapan berkas selanjutnya dengan menyiapkan dua kali lipat dari ketentuan dari nilai kekurangan berkas, atau harus menyediakan 5008 surat dukungan," ungkap Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik.

Selanjutnya, beliau yang sebelumnya menjabat sebagai pengajar pada Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas RI), juga menyampaikan dukungan dari masyarakat terlihat dari antusiasnya masyarakat untuk membantu kekurangan berkas. Hal ini disebabkan dalam tempo tiga hari, masa pengumuman hasil verifikasi faktual tahap pertama, sebenarnya dukungan masyarakat telah terpenuhi.

"Mereka menyambut baik, dan suka rela memberikan dukungan. Kami mencoba door to door, dan hasilnya keingintahuan masyarakat di dalam Pilkada dengan sistem jalur peseorangan, cukup tinggi," sebutnya.

Di lokasi terlihat, surat dukungan yang diserahkan secara langsung oleh pasangan calon dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik dan disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Simalungun M Adil Saragih.

Ketua KPUD Simalungun dan perwakilan dari Bawaslu Simalungun didalam kesempatan tersebut menyampaikan berterimakasih atas kehadiran Paslon dan pendukung dan diharapkan pada aktifitas Pilkada tetap ikuti protokol Covid 19 dan berharap agar dipenambahan kali ini, bisa berjalan lancar serta lulus verifikasi faktual. (MS/Red)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »