Jelang Penerapan New Normal, Posko COVID19  Polsek Kotarih Gelar Baksos Bagikan Nasi Bungkus

Jelang Penerapan New Normal, Posko COVID19  Polsek Kotarih Gelar Baksos Bagikan Nasi Bungkus

SERGAI,(PAB)-

Jajaran Polres Sergai Polsek Kotarih  menggelar Bakti Sosial di Posko Covid 19 dengan membuka tenda Dapur Umum dan  membagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak penyebaran COVID19, Sabtu (27/6/2020).

Berikut di katakan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum didampingi Kapolsek Kotarih, Budiarto pada  Minggu (28/6/2020), bahwa kegiatan itu adalah bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran COVID19 sekaligus menjelang kehidupan new normal yang akan ditetapkan pemerintah.

"Menjelang penerapan new normal yang bakal ditetapkan pemerintah, diharapkan kepada masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan dengan pola hidup bersih, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dalam beraktifitas,"ucap kapolres.

Selanjutnya dalam berbagai kesempatan, Polres Sergai selalu menyampaikan dan melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada semua kalangan ditengah tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai. 

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah Dapur Umum di setiap Posko COVID19 yang ada di sejumlah tempat. Yaitu dengan membagikan bantuan nasi bungkus oleh personel di lapangan, seperti yang dilakukan Kapos Pol Bintang Bayu Polsek Kotarih , AIPTU H Pardede,"Terangnya.

Berikutnya, melalui aksi dapur umum, personel Polri tersebut terjun ke tengah tengah masyarakat dengan membagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak pandemi COVID19,"ujar AKBP Robin.
 
Diantaranya,dengan menyediakan 50 bungkus dengan menu nasi, telur bulat atau dadar dan soto ayam,  personel mendistribusikannya, Sabtu (27/6/2020) mulai  pukul 12.00 WIB,  untuk makan siang bersama relawan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Bintang Bayu  dengan sasaran masyarakat  Desa  Bintang Bayu, Pergajahan Kahan dan warga yang  melintas di Jalan umum  Bintang Bayu dan Simpang Global.(Bambang)

Berita Lainnya

Index