Letjend (Purn) Hinsa Siburian Motivasi Siswa-Siswi di Humbang Hasundutan

Letjend (Purn) Hinsa Siburian Motivasi Siswa-Siswi di Humbang Hasundutan
3691. Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP PKK Humbahas Tiur Maryati Saut Parlindungan Simamora dan lainnya foto bersama dengan penerima hadiah

HUMBAHAS,(PAB)----

Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian bersama ribuan siswa-siswi SMP kelas IX dan SMA/SMK kelas XII  se-Humbang Hasundutan kebaktian perayaan Natal 2017 dan syukuran tahun baru 2018 di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Minggu (14/1).

Siraman rohani disampaikan Pdt Demak Simanjuntak MTh.  Usai kebaktian, Hinsa Siburian  membawa motivator Ir Yanto Sihotang alumni UI dan Roy Manik alumni ITB untuk memberikan motivasi kepada siswa tersebut dengan topik membangun generasi sukses, inspiratif dan tangguh (gesit). Kedua acara yang cukup menarik ini difasilitasi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE. 

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengucapkan terimakasih kepada putra Paranginan Hinsa Siburian yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada Humbang Hasundutan. Bahkan memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMP dan SMA/SMK.  Tahun 2017 lalu, siswa-siswi yang masuk ke 10 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) favorit di Indonesia sudah dibantu Pemkab Humbang Hasundutan.

Dan untuk 2018 ini, seluruh siswa-siswa yang masuk  ke 10 PTN favorit termasuk siswa-siswi SMP yang diterima di SMA/SMK unggulan akan dibantu. “Beasiswa ini akan diberikan kepada seluruh masyarakat Humbang Hasundutan tanpa melihat latar belakang. Baik itu keluarga anggota Polri, TNI, PNS dan profesi lainnya, kalau masuk ke PTN dan SMA/SMK unggulan diberikan beasiswa kalau memang tidak mampu bidang keuangan. Tidak ada lagi alasan tidak ada uang. Selama ini banyak anak Humbang Hasundutan begitu tamat sekolah langsung merantau karena tidak ada uang, padahal dia pintar. Ini sudah komitmen Pemkab Humbang Hasundutan” tegas Bupati.

Humbang Hasundutan kata bupati, merupakan tanah kanaan di wilayah Tapanuli. Karena tanahnya subur dan airnya melimpah.  Sesuai dengan penelitian BKMG curah hujan atau musim basah di Humbang Hasundutan 8 bulan/tahun. Dengan kondisi seperti ini, anugrah yang luar biasa bagi Humbang Hasundutan. Jadi Humbang Hasundutan kedepan harus bangkit, kalau ada selama ini malas bekerja harus berubah  untuk menuju kemakmuran.  

“Khusus kepada siswa, rencana kedepan merupakan penuh sejahtera. Kita semua punya kesempatan yang sama untuk hebat. Karena orang hebat itu rencana yang penuh sejahtera. Sungguh indah rencana Tuhan, karena Tuhan sanggup melakukan apa saja yang kita hendaki. Saya bisa menjadi bupati karena rencana dan berkat Tuhan. Termasuk bapak Hinsa Siburian bisa menjabat Wakasad TNI akan berkat dan penyertaan Tuhan. Jadi kalian juga harus bisa sebagai seorang pemimpin.

Semua keberhasilan dapat diraih kalau kita lebih serius, lebih cerdas. Begitu juga para generasi muda harus menghormati orangtuanya, apapun dia, apapun bentuknya. Apapun pahitnya harus menghormati, menghargai orangtuanya. Bapak Hinsa Siburian bisa hadir ditengah-tengah kita dan menggerakkan hatinya untuk memotivasi dan membimbing para generasi muda di Humbang Hasundutan atas bimbingan Tuhan. Mari kita berdoa dan bekerja keras” ajak Bupati.

Sementara Hinsa Siburian didampingi istri DR Lusiana Endang Sianturi dan putri tunggalnya Siuli Siburian mahasiswa UI mengatakan kehadirannya di Humbang Hasundutan memberikan motivasi kepada siswa-siswa sebagai bekal hidup di hari mendatang. Para generasi muda harus bersiap diri menghadapi tantangan zaman saat ini. Hidup ini tidak perlu minder tapi harus tangguh. “Mau jadi apa, kita yang menentukan. Jadi jangan merasa minder” tambah alumni SMAN 1 Tarutung Taput itu.

Sebagai tanda kepeduliannya, Hinsa Siburian memberikan hadiah  kepada siswa berprestasi termasuk siswa yang menyampaikan pertanyaan pada saat acara. Hadiah yang diberikan cukup menarik untuk menambah semangat belajar seperti laptop dan uang.  Syukuran itu juga dihadiri Ketua TP PKK Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor sekaligus ikut memberikan sharing inspiratif, Wakil Ketua TP PKK Ny Tiur Maryati Saut Parlindungan Simamora, Plt Sekdakab  Drs AP Marbun MSi, Mayor TNI Keles Sinaga, artis Erik Sihotang dan lainnya. (Rosen/DP)

Berita Lainnya

Index