Warga Jalan Patimura Ujung Resah, RS Vita Insani Bangun Tembok Pintu Gerbang Diatas Parit

Warga Jalan Patimura Ujung Resah, RS Vita Insani Bangun Tembok Pintu Gerbang Diatas Parit

PEMATANGSIANTAR, (PAB) ---

Warga yang bermukim di Jalan Patimura Ujung merasa terganggu dengan adanya bangunan tembok sekitar setinggi 2,5 meter diatas parit yang merupakan pintu gerbang milik Rumah Sakit Vita Insani.

Seorang warga yang tak ingin namanya disebut saat dijumpai tepatnya di belakang RS. Vita Insani dekat bangunan tempat pemrosesan limbah menjelaskan sangat terkejut dengan leluasanya pihak RS membangun diatas saluran parit padahal parit tersebut merupakan saluran pembuangan utama luapan air dari Pasar Horas maupun dari seputaran kota.

Bukan hanya itu, selama ini warga masyarakat jalan Patimura Ujung sangat terganggu dengan aroma bau yang dihasilkan olahan limbah dan akan suara dentuman mesin bila mana dinyalakan.

“Kami juga heran, kenapa pihak RS Vita Insani leluasa membangun diatas parit. Apakah itu milik mereka, dan bukan hanya itu selama ini kami sudah sangat terganggu dengan bau yang dihasilkan dari olahan limbah dan suara dentuman mesin yang seolah mengguncang bumi. Kami warga sudah pernah demo tetapi tidak ditanggapi,” ujar seorang wanita warga Jln Patimura Ujung.

Sementara Kabid Cipta Karya dan Penataan Ruang Dinas PUPR Kota Pematangsiantar, Henry silalahi ST, M.Eng, Jumat (19/6/2020) dengan tegas mengatakan akan secepat mungkin cek lapangan akan laporan warga adanya bangunan diatas saluran parit yang kuat dugaan tanpa Izin.
 
"Dalam waktu dekat kita akan cek lapangan terkait lapiran warga tersebut,” jelasnya singkat. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index