Bupati Asahan Buka Pameran Mini UMKM Tepung Serba Guna

Bupati Asahan Buka Pameran Mini UMKM Tepung Serba Guna

KISARAN,(PAB) ---

Bupati H. Surya Bsc atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana yang telah membuat suatu inovasi usaha yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemerintah setempat. 

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya Bsc dalam sambutannya pada acara pameran mini UMKM sekaligus launching produk tepung serba guna dan peresmian Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana  yang berlokasi di jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut - Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jumat (12/06/2020).

Dikatakannya, kegiatan pembuatan tepung serba guna ini merupakan salah satu produk usaha UMKM dari masyarakat Kabupaten Asahan yang harus dibantu pengembangannya. Karena Pemerintah Kabupaten Asahan juga memiliki tanggung jawab moral dalam pengembangan UMKM di wilayahnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Asahan juga akan mempermudah segala urusan perizinan dan administrasi kependudukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan untuk mempermudah hal itu Pemkab Asahan akan membangun mall pelayanan publik yang berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan.

Dengan adanya mall pelayanan publik ini, nantinya masyarakat  dalam mengurus perizinan dan administrasi kependudukan hanya di satu tempat saja sehingga masyarakat lebih mudah dalam pengurusannya, ujar H. Surya Bsc sembari berpesan kepada para pelaku UMKM untuk mengurus kelengkapan administrasi usahanya karena hal itu diberikan gratis sesuai ketentuan yang berlaku.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati juga tak bosan - bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah covid - 19 di bumi Rambate Rata Raya ini.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan Satriawan Guntur Zass, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir dalam acara pembukaan pameran mini Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus lauching produk tepung serba guna hasil olahan Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana.

Dijelaskan Guntur, tepung yang dikelola di Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana antara lain Tepung KFC, Bakwan, Bakso, Pizza, Empek - empek serta Roti Ketawa yang penjualannya pun sudah sampai keluar daerah Kabupaten Asahan.

Penjualan tepung ini sudah sampai ke  luar daerah dan untuk di Kabupaten Asahan penjualannya masih di grosir - grosir, kedai dan sejumlah toko di kota Kisaran. Kedepannya kita akan mencoba pemasaran ke market - market yang ada di Kabupaten Asahan. Untuk itu kami berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu kami dalam mengembangkan usaha ini, harap Satriawan Guntur Zass SH.

Di sela - sela acara Bupati Asahan didampingi Kepala Dinas PMP2TSP, dan Camat Kota Kisaran Timur Irwandi SE terlihat menyerahkan sebanyak 13 KTP secara simbolis dan  Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga kepada pelaku UMKM yang diwakili Satriawan Guntur Zass SH, Budi Syamsuri dan Suriani.(pur)

Berita Lainnya

Index